Pelatih Persebaya Masih Cemas untuk Lanjutkan Kompetisi Liga 1 2020

Kompas.com - 27/06/2020, 17:20 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menghormati keputusan federasi yang melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Akan tetapi, dia tidak menutupi bahwa ada rasa was-was untuk melanjutkan kompetisi.

Oleh karena itu, dia berharap ada pengamanan seketat mungkin untuk menekan risiko terpapar Covid-19 serendah-rendahnya.

"Bahwa kami menjalani kompetisi dalam kondisi tidak normal, itulah yang saya khawatirkan, memang harus benar-benar diperketat protokolnya," kata Aji Santoso.

Baca juga: Cerita Presiden Persebaya yang Sudah Jadi Bonek sejak Kecil

Aji Santoso menjelaskan kembali bahwa sepak bola adalah olahraga yang mengharuskan kontak fisik, dengan kata lain risiko terpapar akan semakin besar.

Selain itu, dia menilai kasus petenis dunia Novak Djokovic juga bisa menjadi pelajaran. 

Dengan demikian, ia berharap benar-benar ada protokol yang bisa menjamin keselamatan pemain.

"Yang saya takut itu nanti kalau ada yang positif kena. Di sepak bola tidak bisa physical distancing karena lawan dan kawan menjadi satu," ujar Aji.

"Kecuali seperti tenis, itu pun kita tahu petenis Novak Djokovic yang bermain dengan lawan terpisah saja bisa kena kan."

"Nah, makanya memang menurut saya sekarang ini situasi yang cukup sulit dan berbahaya juga," ucap mantan pelatih Arema FC itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X