Pesta Perayaan Fan Liverpool Tak Terkendali, Bangunan Bersejarah Kebakaran

Kompas.com - 27/06/2020, 16:24 WIB
Seorang fan Liverpool di dekat Stadion Anfield sedang merayakan gelar juara Liga Inggris yang diraih Liverpool. AFP/OLI SCARFFSeorang fan Liverpool di dekat Stadion Anfield sedang merayakan gelar juara Liga Inggris yang diraih Liverpool.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Sebuah gedung bernama Liver Building mengalami kebakaran akibat aktivitas perayaan para suporter Liverpool atas keberhasilan tim mereka menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Petugas kepolisian setempat menyebut kebakaran itu terjadi di bagian balkon Liver Building pada Jumat (26/6/2020) malam waktu setempat.

Liver Building sendiri merupakan salah satu gedung bersejarah di Liverpool.

Baca juga: Man United Tak Akan Tinggal Diam Melihat Liverpool Juara Liga Inggris Lagi

Diduga api berkobar lantaran kembang api dari suporter Liverpool yang sedang merayakan gelar juara Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran dengan cepat tiba di lokasi dan mampu mengendalikan api sebelum pukul 23.00.

"Kami diberitahu tentang adanya kebakaran kecil di sepetak bagian gedung tersebut," ujar seorang juru bicara dari pihak Pemadam Kebakaran Merseyside yang dikutip dari Liverpool Echo.

Pihak Liverpool, kepolisian, Dewan Kota, dan Walikota Joe Anderson sebenarnya sudah mendesak orang-orang yang ada untuk meninggalkan pusat kota.

Pasalnya, Walikota Joe Anderson masih memberlakukan aturan jam malam agar orang-orang tidak berkumpul di pusat kota.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Berhias Rekor Akhiri Penantian 30 Tahun

Pemerintah setempat khawatir terhadap gelombang kedua penyebaran virus corona di Inggris.

Berdasarkan laporan petugas, ribuan orang berbondong-bondong ke Pier Head untuk merayakan gelar juara Liverpool.

Setelah adanya imbauan untuk membubarkan diri, para suporter ada yang menurutinya. Namun, tak sedikit pula yang masih ada di daerah itu.

Baca juga: Usai Liverpool Juara, Legenda Man United Ditagih Janji Tinggal di Papua Nugini

"Kami menjadi semakin khawatir dengan situasi di pusat kota setelah ribuan suporter berkumpul untuk merayakan Liverpool juara Premier League," kata Joe Anderson.

"Saya disadarkan dengan fakta bahwa daerah-daerah di dekat Pier Head dipadati para suporter, seperti di Castle Street dan Dale Street," tutur dia melanjutkan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X