Sambut New Normal Liga 1, Panpel Arema FC Bangun Komunikasi dengan Berbagai Pihak

Kompas.com - 27/06/2020, 04:00 WIB
Medis dari panpel Arema FC memeriksa suhu badan Aremania yang akan menonton pertandingan pekan kedua Liga 1 2020 melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa timur, Minggu (08/03/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMedis dari panpel Arema FC memeriksa suhu badan Aremania yang akan menonton pertandingan pekan kedua Liga 1 2020 melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa timur, Minggu (08/03/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Panpel Arema FC mulai bergerak mempersiapkan diri menyambut dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020. Langkah pertama yang diambil adalah berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyiapkan semua kebutuhan.

“Kami akan rapat internal dan kami ingin menyiapkan pertandingan ini dengan baik tentu disesuaikan dengan aturan yang ada. Sebagaimana diketahui, di situ ada protokol kesehatan, ada beberapa item yang harus disiapkan panpel jika ingin menyelenggarakan pertandingan,” kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Abdul Haris mengatakan pihaknya akan menyiapkan perlengkapan untuk menjalankan protokol kesehatan seperti hand sanitizer, masker dan sabun cuci tangan.

Selain itu, Arema FC juga menyiapkan sarana penunjang protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan di berbagai sudut stadion dan juga ruang khusus untuk karantina official atau pemain yang reaktif saat menjalani tes.

Baca juga: Arema FC Pantau Kondisi Pemain lewat Uji Coba

Selain berkomunikasi dengan manajemen, panpel juga akan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait, tidak terkecuali pemerintah daerah selaku pemberi izin.

“Dalam hal ini kami akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah Kab. Malang. Kalau bermain di Gajayana ya kami akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah Kota Malang,” tuturnya.

Panpel juga akan berkomunikasi dengan Gugus Tugas Covid-19 di daerah. Komunikasi ini dilakukan untuk mencari informasi mendetail mengenai langkah-langkah pencegahan Covid-19.

Tidak lupa juga komunikasi dengan pihak kepolisian selaku otoritas keamanan.

“Selain itu, di sini ada penanggung jawab gugus tugas Covid-19 yang ditunjuk pemerintah daerah. Tentu kami akan berkonsultasi apa saja anjuran-anjuran dari beliau, apa saja yang harus disiapkan secara detail oleh panpel sehingga pertandingan ini bisa berjalan. “

“Pada prinsipnya kami siap melakukan pertandingan ini dengan segala persyaratan yang ada. Akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan manajemen mengenai hal-hal dalam persyaratan itu,” pungkasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X