Pelatih Persib Tak Sepakat Penerapan Regulasi U20 di Liga 1

Kompas.com - 26/06/2020, 20:40 WIB
Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kurang sepakat dengan rencana penerapan regulasi pemain U20 di Liga 1.

Menurut Robert, regulasi tersebut kurang tepat untuk diterapkan bila tujuannya sebagai persiapan Timnas Indonesia jelang berlaga di Piala Dunia U20 pada 2021.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu bukan bermaksud untuk mengecilkan talenta para pemain muda Indonesia.

Menurut Robert, Indonesia memiliki banyak pemain muda potensial.

Hanya saja, memaksakan para pemain ini tampil secara reguler di kompetisi strata utama bukanlah cara efektif mengasah potensi mereka.

Baca juga: Robert Rene Albert Disinggung Jadi Pengganti Shin Tae-yong, Ini Reaksi Umuh Muchtar

 

Apalagi, bila para pemain tersebut belum siap secara mental dan fisik. Memaksakan pemain yang belum siap secara fisik dan mental untuk bersaing di kompetisi strata utama bukanlah cara terbaik dalam proses pembinaan sepak bola.

"Kami tidak bisa memaksakan pemain yang belum siap untuk tampil. Jika pemain tersebut sudah cukup siap, otomatis dia akan bermain," kata Robert kepada wartawan pada Jumat (26/6/2020).

Robert menyebut, memang ada sejumlah pemain muda yang sudah dianggap matang dan layak bermain di tim senior.

Contohnya adalah Beckham Putra Nugraha. Walau belum genap berusia 20 tahun, Beckham sudah cukup siap secara mental bermain di level senior.

Akan tetapi, Beckham pun dinilai belum siap untuk tampil reguler. Artinya, adik kandung Gian Zola Nasrulloh itu masih harus bekerja keras agar dapat tampil satu laga penuh.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X