Southampton VS Arsenal, Kekalahan dari Brighton Jadi Motivasi The Gunners

Kompas.com - 26/06/2020, 12:40 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Joseph Willock dalam laga menghadapi Southampton pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 yang digelar di St Marys Stadium, Jumat (26/6/2020). AFP/POOL/ANDREW MATTHEWSPara pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Joseph Willock dalam laga menghadapi Southampton pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 yang digelar di St Marys Stadium, Jumat (26/6/2020).

KOMPAS.com - Arsenal sukses memetik kemenangan pertama dari tiga laga yang telah mereka lakoni pasca-penangguhan Liga Inggris akibat pandemi Covid-19.

Kemenangan tersebut Arsenal petik di Stadion St Mary, markas Southampton, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Laga Southampton vs Arsenal yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-31 Premier League itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Sepasang gol The Gunners, julukan Arsenal, tercipta melalui aksi Eddie Nketiah (20') dan Joe Willock (86').

Hasil itu menjadi momen kebangkitan Arsenal seusai takluk pada dua laga sebelumnya, masing-masing kontra Manchester City dan Brighton.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Liverpool Juara Usai Man City Kalah dari Chelsea

Kala menghadapi Man City di Stadion Etihad, Kamis (18/6/2020), Arsenal harus menyerah dengan skor cukup telak 0-3.

Adapun ketika bertamu ke Stadion Amex, markas Brighton, Sabtu (20/6/2020), skuad asuhan Mikel Arteta kembali menelan kekalahan.

Kali ini mereka takluk dengan skor tipis 1-2. Padahal, dalam laga kontra Brighton, Arsenal terlebih dulu unggul pada menit ke-68 melalu gol Nicolas Pepe.

Namun, Arsenal harus menelan pil pahit ketika gol semata wayang Pepe mampu dibalas dua gol Brighton yang dicetak Lewis Dunk (75') dan Neal Maupay (90+5').

Kekalahan dari Brighton kemudian memantik semangat pasukan The Gunners untuk tampil maksimal pada laga-laga selanjutnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Southampton Vs Arsenal, The Gunners Akhiri Rekor Buruk

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Arsenal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X