Menanti Pertemuan Penting Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Sore Nanti

Kompas.com - 26/06/2020, 08:52 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.
|

KOMPAS,COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dijadwalakan berbicara empat mata secara virtual pada Jumat (26/6/2020) sore. 

"Mereka hanya akan ditemani penerjemah. Ketua umum ingin berbicara dari hati ke hati dengan Shin," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Menurut Yunus, Iriawan akan berbesar hati dan menerima apa saja keinginan yang akan disampaikan Shin dalam perjumpaan tersebut demi skuat Garuda dan Merah Putih.

"Ketua umum akan sabar dan berbesar hati untuk menerima serta mengakomodasi keinginan Shin Tae-yong. Shin memang hanya mau berbicara dengan ketua umum," tutur Yunus.

Baca juga: Titik Terang dari Perdamaian Shin Tae-yong dan PSSI

Sebelum menjalani pertemuan virtual dengan Shin, Iriawan dijadwalkan terlebih dulu mengikuti rapat persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 bersama Kemenpora, Setneg, dan Kementerian PUPR.

Pada Rabu (24/6/2020), Yunus Nusi menyebut, pertemuan ketua umum PSSI dengan Shin Tae-yong akan difokuskan ke soal waktu kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia.

Shin dan empat orang jajarannya di staf kepelatihan timnas yaitu Kim Hae-Woon, Kim Woo-Jae, dan Lee Jae-Hong serta Gong Oh-Kyun berada di kampung halaman mereka, Korsel sejak April 2020.

PSSI ingin bertatap muka dengan Shin di Jakarta untuk melakukan evaluasi ulang terhadap program tim nasional yang sudah disusun juru taktik asal Korea Selatan itu.

Evaluasi diperlukan karena PSSI menganggap program yang telah disusun Shin untuk timnas tidak lagi relevan saat ini akibat pandemi penyakit virus corona (COVID-19) yang membuat semua kegiatan sepak bola Indonesia termasuk tim nasional dihentikan sementara.

Selain itu, kehadiran Shin di Tanah Air supaya dapat langsung menangani tim nasional senior dan U-19 Indonesia yang mulai Oktober 2020 akan menjalani turnamen internasional.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

Timnas U-19 Indonesia akan berlaga Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X