Southampton Vs Arsenal, Rasa Optimistis di Balik Kemenangan The Gunners

Kompas.com - 26/06/2020, 03:56 WIB
Edward Nketiah merayakan gol bersama Dani Ceballos dan Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Southampton vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 di St. Marys Stadium, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. AFP/POOL/MIKE HEWITTEdward Nketiah merayakan gol bersama Dani Ceballos dan Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Southampton vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 di St. Marys Stadium, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta tetap optimistis timnya bisa lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan setelah meraih kemenangan atas Southampton pada lanjutan Liga Inggris.

Laga Southampton vs Arsenal di St Mary's Stadium, Jumat (26/6/2020) dini hari, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan pasukan Arteta.

Dalam pertandingan Southampton vs Arsenal, gol kemenangan The Gunners, julukan Arsenal, dicetak oleh Edward Nketiah pada menit ke-20 dan Joseph Willock menit ke-87.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Southampton Vs Arsenal, The Gunners Akhiri Rekor Buruk

Hasil Premier League, kasta teratas Liga Inggris, ini membuat Arsenal mengakhiri catatan buruk berupa kekalahan beruntun pada dua laga sebelumnya.

Selain itu, raihan tiga poin ini juga membawa Arsenal naik ke peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 43 poin.

Terkait hal itu, Mikel Arteta buka suara soal peluang timnya untuk bisa berkiprah di kompetisi Eropa, utamanya Liga Champions.

"Saya selalu sangat positif," kata Arteta dikutip dari BBC.

"Kami punya cukup waktu. Kami punya cukup pertandingan untuk melakukannya (menembus klasemen zona kompetisi Eropa)," ujarnya.

Baca juga: Masih Yakin Arsenal Finis di Posisi Empat Besar, Arteta?

"Kami mengalami dua kekalahan untuk pertama kalinya sejak saya bergabung, tetapi sekarang kami telah menang dan itu mengangkat semangat, itu mengangkat kepercayaan diri," ucapnya.

Pelatih asal Spanyol itu pun coba fokus untuk menatap laga berikutnya dengan mempersiapkan tim.

"Jadwal Premier League kami cukup sulit. Kami memiliki empat pertandingan tandang dan kami harus memulihkan para pemain sekarang," katanya.



Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X