Manajemen Arema FC Klarifikasi Kegaduhan Kontrak Matias Malvino

Kompas.com - 25/06/2020, 23:11 WIB
Pemain asing Arema FC asal Uruguay untuk musim 2020, Matias Malvino. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Arema FC asal Uruguay untuk musim 2020, Matias Malvino.

MALANG, KOMPAS.com - General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo memberikan klarifikasi mengenai renegosiasi kontrak Matias Malvino.

Dia meluruskan bahwa pemain asal Uruguay tersebut belum memberikan respon dan bukan menolak tawaran Arsema seperti yang disangka publik.

Ramai diberitakan Matias Malvino belum merespon renegosiasi ikatan kerja yang ditawarkan oleh manajemen Arema FC.

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Matias Malvino menolak atau tidak ingin membicarakan masalah penyesuaian gaji hingga kemudian merembet ke arah pemecatan pemain.

Ruddy Widodo sendiri terkejut, bahkan mengaku Matias Malvino menghubunginya untuk mengklarifikasi kabar tersebut.

Ruddy Widodo ingin meluruskan dua hal.

Pertama adalah renegosiasi yang disebutkan tersebut bersifat informal mengenai masalah penyesuaian gaji dan kompetisi di masa new normal.

Baca juga: Arema FC Rilis 4 Poin Protokol Kesehatan untuk Sambut Kelanjutan Kompetisi

“Belum ada obrolan dengan pemain, kan dari PSSI kebijakannya juga belum turun. Namun, kalau secara informal dengan beberapa agen sudah, kalau lokal juga cuma salah satu pemain, informal saja belum resmi,” kata pria asal Madiun.

Kedua, tidak ada makna tersirat saat dikatakan sang pemain yang kini ada di Uruguay tersebut belum merespon klub soal renegosiasi.

“Belum merespon itu belum tentu menolak, bisa berpikir atau mungkin sedang sibuk. Jadi belum tentu menolak, ada perbedaan waktu hampir 12 jam lebih, mungkin dia sedang sibuk,“ ucapnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X