Vidal Sebut Barcelona dalam Kondisi Sempurna untuk Raih Gelar Liga Spanyol

Kompas.com - 25/06/2020, 22:10 WIB
Lionel Messi (tengah) merayakan golnya bersama Arturo Vidal (kanan) dan Luis Suarez (kiri) pada laga Barcelona vs Leganes di Stadion Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-29 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Selasa 16 Juni 2020. AFP/ LLUIS GENELionel Messi (tengah) merayakan golnya bersama Arturo Vidal (kanan) dan Luis Suarez (kiri) pada laga Barcelona vs Leganes di Stadion Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-29 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Selasa 16 Juni 2020.

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, mengatakan timnya dalam kondisi sempurna untuk mempertahankan gelar LaLiga.

Barcelona dan Real Madrid bersaing ketat untuk mengangkat trofi Liga Spanyol 2019-2020.

Kedua tim saat ini bahkan saling geser di puncak klasemen karena memiliki raihan poin yang sama.

Kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao sempat membawa Lionel Messi cs kembali ke posisi pertama klasemen sementara Liga Spanyol.

Baca juga: Real Madrid Geser Barcelona, Sergio Ramos Sindir Gerard Pique

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama seusai Real Madrid menang 2-0 atas Real Mallorca pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Kemenangan atas Mallorca membawa Real Madrid menggeser lagi posisi Barcelona di puncak klasemen.

Kedua tim saat ini sama-sama mengantongi 68 poin dari 31 pertandingan. Namun, Real Madrid berhak menempati peringkat pertama karena unggul head-to-head atas Barcelona.

Dari dua pertemuan kontra Barcelona di Liga Spanyol 2019-2020, Real Madrid belum pernah menderita kekalahan. Pasukan Zinedine Zidane mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski demikian, Arturo Vidal mengungkapkan Barcelona saat ini ada dalam kondisi sempurna dan bisa meraih gelar Liga Spanyol untuk kali ketiga secara beruntun.

Baca juga: Profil Lionel Messi, dari Selembar Serbet hingga Jadi Megabintang Barcelona

"Karena pertandingan semakin dekat, kami perlu menggunakan waktu sebaik mungkin untuk memastikan kami tampil dalam kondisi terbaik di pertandingan selanjutnya," kata Arturo Vidal seperti dilansir Goal.

"Akan tetapi, saya pikir kami dalam kondisi sempurna untuk menjadi juara," tegasnya.

"Suasana di dalam tim adalah faktor penting. Kami semua menjadi teman dekat dan itu membantu di lapangan. Saya senang," ujar gelandang asal Chile ini.

Selanjutnya, Barcelona bersiap melawat ke markas Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-32.

Laga Celta Vigo vs Barcelona akan dilangsungkan di Estadio de Balaidos, Sabtu (27/6/2020) pukul 22.00 WIB.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X