Petinggi Persib Pasrah Kompetisi Digelar Tanpa Penonton

Kompas.com - 25/06/2020, 13:40 WIB
Bobotoh saat mendukung Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABobotoh saat mendukung Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sangat antusias menyambut kembalinya Liga 1 2020.

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu akan dilanjutkan, setelah sejak penyelenggaraannya sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu, karena wabah virus corona.

Akan tetapi, PSSI dah PT Liga Indonesia Baru, selaku pemegang otoritas di sepak bola Indonesia telah bersepakat untuk kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Rencananya, kompetisi akan dilanjutkan pada September atau Oktober 2020.

Baca juga: Titik Terang dari Perdamaian Shin Tae-yong dan PSSI

Meski akan dilanjutkan, suasana dalam kompetisi nanti pastikan terasa berbeda. Akan ada sejumlah aturan baru yang mengacu pada pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 di sepak bola Indonesia.

Salah satu aturan yang akan diterapkan adalah, pertandingan yang digelar tertutup. Artinya, semua laga tidak boleh disaksikan penonton.

Umuh tak menampik, kebijakan melanjutkan kompetisi tanpa penonton memang akan memberatkan tim.

Klub dipastikan kehilangan pendapatannya dari penjualan tiket pertandingan kandang. Hanya saja, Umuh mengaku pasrah jika aturan pertandingan tanpa penonton harus diterapkan.

"Kalau tanpa penonton itu kan sebenarnya agak memberatkan juga untuk klub. Karena banyak klub juga yang mengharapkan (pendapatan) hasil dari tiket," ungkap Umuh.

"Hasil tiket kan sangat membantu. Persib kan mengharapkan seperti itu. Tapi kalau PSSI sudah memutuskan harus tanpa penonton, ya apa boleh buat tanpa penonton dulu," sambung dia.

Umuh berharap, situasi dan kondisi di Indonesia terkait Covid-19 bisa segera terkendali.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X