Liverpool Vs Crystal Palace, Salah: Ini Saatnya Liverpool Juara Liga Inggris

Kompas.com - 25/06/2020, 06:58 WIB
Sadio Mane (kiri) dan Roberto Firmino (tengah) ikut merayakan gol Mohamed Salah (tengah) pada laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020). AFP/ PHIL NOBLESadio Mane (kiri) dan Roberto Firmino (tengah) ikut merayakan gol Mohamed Salah (tengah) pada laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020).
|

KOMPAS.com - Penyerang Mohamed Salah percaya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi Liverpool untuk mengakhiri 30 tahun penantian tim untuk menjuarai Liga Inggris.

Mohamed Salah mengatakan hal tersebut setelah laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan The Reds.

Pada laga Liverpool vs Crystal Palace itu, Mohamed Salah turut menyumbang satu gol pada menit ke-44.

Adapun gol pasukan Anfield lainnya dilesakkan oleh Trent Alexander-Arnold pada menit ke-23, Fabinho (55'), dan Sadio Mane (69').

Baca juga: Liverpool Vs Crystal Palace, Menang 4-0 The Reds Tatap Juara Liga Inggris

Berkat kemenangan atas Crystal Palace ini, Liverpool pun kian memantapkan posisinya pada puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini, pasukan Juergen Klopp itu memuncaki klasemen Premier League dengan raihan 86 poin, atau unggul 23 poin dari rival terdekat Manchester City.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liverpool kini hanya butuh dua angka lagi dari tujuh laga tersisa untuk memastikan gelar juara Liga Inggris dalam genggaman.

Bahkan, Mo Salah dkk bisa juara lebih cepat andai Man City kalah dari Chelsea dalam laga yang akan berlangsung besok Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Nasib Juara Liverpool Ditentukan Lewat Laga Chelsea Vs Man City

Terkait hal itu, Mo Salah mengatakan bahwa ini adalah saat yang tepat bagi Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris, yang kali terakhir mereka raih pada 1990 silam.

"Sejak datang ke sini, saya katakan saya ingin memenangi Premier League. Kota ini tidak memenanginya untuk waktu yang lama," kata Salah dikutip dari BBC.

"Tahun lalu, kami memiliki peluang, tetapi Man City juga bermain dengan sangat baik dan layak mendapatkannya," ucapnya.

"Sekarang, ini adalah waktu kami untuk memenangi liga," tutur pemain asal Mesir itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.