Kompas.com - 24/06/2020, 21:40 WIB
David Luiz pada laga Olympiakos vs Arsenal yang digelar di Stadion Giorgios Karaiskakis, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. AFP/ARIS MESSINISDavid Luiz pada laga Olympiakos vs Arsenal yang digelar di Stadion Giorgios Karaiskakis, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Arsenal melakukan salah satu keputusan paling membingungkan di tengah pandemi virus corona ini dengan memberi perpanjangan kontrak kepada bek David Luiz.

David Luiz tampak memainkan laga terakhirnya bagi The Gunners setelah penampilan horornya kala Arsenal menyerah 0-3 dari Manchester City pekan lalu.

 

Luiz bertanggung jawab langsung dalam proses terjadinya dua gol Manchester City.

Ia melakukan blunder, menyebabkan penalti, dan menerima kartu merah hanya dalam 25 menit di lapangan.

Kontrak David Luiz sejatinya berakhir pada 30 Juni tetapi The Gunners memberi pemain berusia 33 tahun itu ikatan kerja satu tahun tambahan.

Baca juga: Tiga Penggawa Arsenal Teken Kontrak Anyar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Arsenal juga memberi kontrak empat tahun bagi bek kanan Cedric Soares dan Pablo Mari.

Direktur Teknik, Edu, mengatakan bahwa para pemain ini "telah menjadi bagian dari rencana teknis jangka panjang yang telah dikembangkan Mikel Arteta dan saya sendiri. Mereka memberikan keseimbangan ke klub."

Edu mengatakan bahwa Luiz adalah "pemain sangat penting. Ia kerap bermain musim ini, operan, komunikasi di luar dan dalam lapangannya sangat penting. Ia membantu semua orang."

Kabar ini mendapat reaksi keras dari berbagai fans Arsenal.

Baca juga: David Luiz Setelah Blunder 2 Kali Lawan Man City: Maaf, Ini Salah Saya

Sebanyak 83,4 persen pembaca yang mengikuti voting di situs The Sun mengatakan bahwa David Luiz tak layak mendapatkan satu tahun tambahan di Arsenal.

Kritik serupa juga datang kepada Cedric Soares yang masa peminjamannya dari Southampton dibuat permanen kendati sang bek kanan berusia 28 tahun itu belum bermain satu menit pun bagi The Gunners.

Balasan di cuitan Arsenal yang mengonfirmasi kontrak baru David Luiz cs pun bisa ditebak.

Hingga Rabu (24/6/2020) malam, ada hampir dari 5.000 balasan ke cuitan The Gunners yang diunggah pada pukul 14:31 hari sama tersebut.

Berikut adalah beberapa balasan terkocak dari para fans Arsenal di cuitan tersebut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.