Arema FC Pantau Kondisi Pemain lewat Uji Coba

Kompas.com - 24/06/2020, 08:34 WIB
Salah satu pemain Arema FC Johan Ahmad Alfarizie (kanan) mengisi waktu selama diberhentikannya kompetisi Liga 1 2020 dengan ujicoba dengan Bintang Semeru FC di Lapangan Wonoayu Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/06/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuSalah satu pemain Arema FC Johan Ahmad Alfarizie (kanan) mengisi waktu selama diberhentikannya kompetisi Liga 1 2020 dengan ujicoba dengan Bintang Semeru FC di Lapangan Wonoayu Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/06/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Sejumlah penggawa Arema FC berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan antara Malang All Star melawan Bintang Semeru FC di Lapangan Wonoayu Kabupaten Malang, Senin (22/06/2020) sore.

Mereka tidak sekadar hadir untuk memeriahkan pertandingan tersebut, tetapi juga digunakan untuk memantau kondisi.

Ada tiga pemain Arema FC yang berpartisipasi dalam pertandingan tersebut, yakni Johan Ahmad Alfarizi, Kushedya Yudo, dan pemain muda Aji Saka.

Penampilan ketiganya dipantau langsung oleh asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, yang kebetulan juga memimpin Malang All Star.

Baca juga: Arema FC Rilis 4 Poin Protokol Kesehatan untuk Sambut Kelanjutan Kompetisi

Ketiganya turun bersamaan pada babak pertama.

Meskipun sudah tiga bulan tidak merasakan pertandingan, ketiga pemain tidak kehilangan sentuhan ajaibnya di lapangan.

Bahkan, insting mencetak gol Yudo tidak menurun. Dia sukses membukukan dua gol dari empat gol yang dicetak Malang All Star.

Sayangnya, ketiganya hanya bermain pada babak pertama.

Kemudian, pemain Singo Edan dan Kuncoro beranjak meninggalkan lapangan karena ada agenda lain yang harus dilakukan.

Baca juga: Arema FC Belum Bisa Pastikan Kapan Para Pemain Berkumpul Kembali

Usai pertandingan, Kuncoro mengatakan cukup puas dengan penampilan ketiga anak asuhnya.

Dia melihat ketiga pemain dalam kondisi bagus dan tinggal mendapatkan sedikit polesan sebelum siap berkompetisi Liga 1 2020 kembali.

"Saya lihat uji coba karena kepentingan memantau pemain Arema. Kondisi mereka normal, siap untuk melanjutkan kompetisi karena sudah latihan rutin lama," kata legenda Singo Edan tersebut.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, asisten pelatih yang akrab disapa Pak Kun tidak terlalu memusingkan kondisi fisik maupun teknik, tetapi lebih kepada mental dan psikis pemain yang sudah lama tidak turun ke lapangan.

"Uji coba seperti ini penting untuk mengembalikan feeling ball. Kalau power dan endurance bisa dibentuk di latihan. Namun, feeling ball harus di lapangan," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X