Saat "The Special One" Terlalu Hebat untuk "The Chosen One"

Kompas.com - 24/06/2020, 08:04 WIB
Jose Mourinho (kiri) bercengkrama dengan David Moyes (kanan) sebelum laga Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta tertas Liga Inggris, Selasa 23 Juni 2020. AFP/ KIRSTY WIGGLESWORTHJose Mourinho (kiri) bercengkrama dengan David Moyes (kanan) sebelum laga Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta tertas Liga Inggris, Selasa 23 Juni 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Jose Mourinho semakin memperlihatkan kelasnya atas David Moyes seusai laga Tottenham Hotspur vs West Ham United, Selasa (23/6/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Laga Tottenham vs West Ham merupakan lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta tertas Liga Inggris, yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium.

Tottenham sukses meraih kemenangan 2-0 berkat gol bunuh diri Tomas Soucek pada menit ke-64 dan Harry Kane (82').

Hasil itu membuat pelatih Tottenham, Jose Mourinho, memperpanjang rekor tak terkalahkan atas arsitek West Ham, David Moyes.

Laga Tottenham vs West Ham merupakan pertemuan ke-14 Mourinho dan David Moyes di semua kompetisi.

Jumlah itu adalah kombinasi ketika Mourinho, melatih Chelsea, Man United, dan Tottenham.

Di sisi lain, Moyes bertemu Mourinho juga ketika masih menjadi pelatih Man United dan tiga tim lain yakni Everton, Sunderland, hingga kini West Ham United.

Baca juga: Dianggap Gagal Maksimalkan Kemampuan Harry Kane, Ini Respons Mourinho

Dari 14 pertemuan itu, Mourinho sukses meraih sembilan kemenangan dan lima kali imbang.

Statistik itu menjadi bukti bahwa The Special One, julukan Mourinho, masih terlalu perkasa untuk David Moyes yang pernah disebut The Chosen One.

Sebutan The Chosen One pernah menjadi identitas David Moyes ketika ditunjuk menggantikan Sir Alex Ferguson untuk menangani Man United pada awal musim 2013-2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X