Pujian Pep Guardiola untuk Penggawa Muda Manchester City

Kompas.com - 23/06/2020, 20:50 WIB
David Silva (kiri) merayakan gol Phil Foden (ketiga dari kiri) bersama pemain lainnya pada laga Man City vs Burnley di Stadion Etihad yang merupakan lanjutan pekan ke-30 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 22 Juni 2020. AFP/ MARTIN RICKETTDavid Silva (kiri) merayakan gol Phil Foden (ketiga dari kiri) bersama pemain lainnya pada laga Man City vs Burnley di Stadion Etihad yang merupakan lanjutan pekan ke-30 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 22 Juni 2020.

MANCHESTER CITY, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan pujian untuk penggawa muda klubnya, Philip Foden.

"Dia mencetak dua gol saat kami menang 5-0 melawan Burnley," kata pelatih City, Pep Guardiola.

Baca juga: Ada Harapan Manchester City di Pundak Phil Foden

Laga itu sendiri digelar pada Senin (22/6/2020).

Phil Foden dalam laga Aston Villa vs Manchester City pada final Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020).AFP/GETTY IMAGES/MICHAEL REGAN Phil Foden dalam laga Aston Villa vs Manchester City pada final Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020).

Makin piawai menggocek si kulit bundar, Foden bahkan digadang-gadang menjadi pengganti paling pas untuk David Silva.

Usai bercokol selama 10 musim di Manchester City, David Silva yang kini berusia 34 tahun akan pamit di akhir musim ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Danilo merayakan gol Phil Foden pada pertandingan Manchester City vs Schalke 04 dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, 12 Maret 2019. AFP/OLI SCARFF Danilo merayakan gol Phil Foden pada pertandingan Manchester City vs Schalke 04 dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, 12 Maret 2019.

"Phil Foden, menurut saya, akan siap menggantikan David Silva," kata Pep Guardiola.

Dalam pegamatan Pep, pemain dengan nama komplet Philip Walter Foden kelihatan bermain dengan semangat tinggi.

Berharap bahwa Foden bakal konsisten, Guardiola juga mengatakan bahwa pemain berusia 20 tahun itu bisa menjadi pemain penting The Citizens pada waktu-waktu mendatang.

Phil Foden dalam sesi latihan bersama Manchester City pada hari Kamis (2/10/2019)twitter Phil Foden dalam sesi latihan bersama Manchester City pada hari Kamis (2/10/2019)



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X