Menpora Gandeng PSSI untuk Pengembangan Sepak Bola Usia Dini Menuju Olimpiade 2032

Kompas.com - 23/06/2020, 17:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Kejuaraan Nasional online 2020 dari Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia. PP PCIMenteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Kejuaraan Nasional online 2020 dari Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia.

KOMPAS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berencana menggandeng PSSI dalam pengembangan sepak bola usia dini sebagai persiapan Olimpiade 2032.

Upaya Kemenpora menggandeng PSSI dalam membangun sepak bola usia dini didasarkan aturan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Dalam inpres tersebut disebutkan bahwa presiden telah menginstruksikan beberapa pihak untuk ikut terlibat dalam percepatan tersebut, termasuk Kemenpora.

Selain Kemenpora, ada 18 pihak yang ikut serta dalam inpres di antaranya 11 menteri, 2 pimpinan lembaga, dan 2 pihak yaitu Gubernur dan Walikota.

Baca juga: PSSI: Tak Ingin Pecat Shin Tae-yong, tapi Siap Antisipasi

Semuanya ditugaskan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangannya masing-masing demi meningkatan prestasi sepak bola nasional dan internasional.

Dalam pertemuan yang dilakukan di aplikasi Zoom Meeting, Zainudin Amali menyebutkan bahwa inpres tersebut sudah diajukan ke Kemenko PMK.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepak bola dipilih menjadi satu-satunya cabang yang terdapat dalam inpres itu.

Agar program tersebut dapat terlaksana, Menpora berencana akan menghidupkan kembali diklat-diklat yang sebelumnya sudah tidak aktif lagi.

Baca juga: Tak Adil jika PSSI Pecat Shin Tae-yong Tanpa Hasil

“Satu-satunya cabor yang ada inpres itu sepak bola. Kami sudah ajukan ke Kemenko PMK,” katanya Zainudin Amali, seperti dikutip Bolasport.com dari Warta Kota, Senin (21/6/2020).

“Tinggal rincian kegiatan, nah memang kami akan konsentrasi di pembinaan usia dini, kami akan lakukan.”

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.