Kompas.com - 23/06/2020, 14:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.

KOMPAS.comShin Tae-yong mulai melunak. Awalnya, pelatih asli Korea Selatan itu ingin membawa para pemain timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di negaranya.

Hal ini karena Korea Selatan lebih aman dari ancaman Covid-19 dibanding Indonesia.

Shin mengatakan, ia sudah memberikan road-map (peta jalan) kepada PSSI soal rencana pemusatan latihan timnas Indonesia di Korsel selama lebih kurang satu bulan.

Akan tetapi, rencana itu tidak mendapat sambutan baik dari PSSI.

Baca juga: Menpora kepada PSSI dan Shin: Jangan Perang Argumen, Mari Duduk Bersama...

Induk organisasi sepak bola terbesar di Tanah Air itu menyarankan agar Shin Tae-yong dan para asisten pelatihnya segera kembali ke Indonesia dan melakukan pemusatan latihan di Indonesia.

Shin Tae-yong pun kini pasrah. Ia tidak mau berbeda pendapat lagi dengan PSSI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Awalnya saya berencana mau membawa timnas U19 Indonesia ke Gyeongju, Korea Selatan. Namun, sebenarnya saya bersedia jika tim berlatih di mana pun," ujar Shin, dikutip Antara dari laman Kantor Berita Korea Selatan Yonhap.

Kepada Yonhap, Shin ingin timnas U19 merasakan atmosfer pemusatan latihan dan uji coba di luar negeri. Namun, itu belum bisa dikabulkan oleh PSSI.

Shin juga tidak memikirkan soal konfliknya dengan PSSI.

Konflik Shin Tae-yong dan PSSI merebak belakangan ini di Indonesia.

Halaman:


Sumber Antara
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.