Villarreal Vs Sevilla, Sambutan Hangat Kapal Selam Kuning untuk Bruno Soriano

Kompas.com - 23/06/2020, 10:20 WIB
Gelandang Villarreal, Bruno Soriano (kiri) bersaing dengan Deportivo Alaves, penyerang Brasil Deyverson selama pertandingan liga Spanyol, Deportivo Alaves, vs Villarreal CF di stadion Mendizorroza di Vitoria pada 17 April 2017 AFP/CESAR MANSOGelandang Villarreal, Bruno Soriano (kiri) bersaing dengan Deportivo Alaves, penyerang Brasil Deyverson selama pertandingan liga Spanyol, Deportivo Alaves, vs Villarreal CF di stadion Mendizorroza di Vitoria pada 17 April 2017

KOMPAS.com - Bruno Soriano menjadi sorotan pada laga Villarreal vs Sevilla, pada partai lanjutan jornada ke-31 La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Gelandang senior berusia 36 tahun itu akhirnya kembali merumput di lapangan hijau setelah 1.128 hari atau hampir tiga setengah tahun absen.

Bruno Soriano absen dikarenakan ia mengalami cedera lutut hingga membuatnya absen dalam waktu yang lama.

Soriano mengalami cedera lutut pasca laga Villarreal bertandang ke markas Valencia pada 21 Mei 2017. Kala itu Villarreal berhasil menang dengan skor 3-1.

Baca juga: Villarreal Vs Sevilla, Lopetegui Puas Tim Bangkit dari Ketertinggalan

Setelah 1.128 hari absen, pemain yang mempunyai 10 caps di timnas Spanyol itu akhirnya kembali bermain saat Villarreal menjamu Sevilla di Estadio de la Ceramica, Senin (22/6/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Soriano bermain di babak kedua, tepatnya pada menit ke-88 menggantikan Vicente Iborra.

Saat Soriano hendak memasuki ke lapangan, para penggawa klub berjuluk kapal selam kuning itu menyambut kehadiran Soriano dan menariknya Mario Gaspar selaku kapten tim Villarreal di pertandingan itu langsung mengembalikan ban kapten kepada Bruno Soriano.

Seusai laga berakhir, Soriano juga mendapat sambutan hangat dari sang Presiden klub, Fernando Roig.

Presiden Villarreal itu menyambut kembali Bruno Soriano dengan sebuah pelukan.

Perayaan kembalinya Bruno Soriano ke lapangan berlanjut di ruang ganti klub. Seluruh para penggawa Villarreal dan staf memberikan standing ovation untuk Soriano yang telah kembali bermain.

Baca juga: Top Skor Liga Spanyol - Karim Benzema Dekati Lionel Messi

Laga Villarreal vs Sevilla yang berlangsung di Estadio de la Ceramica ini berakhir imbang dengan skor 2-2.

Hasil imbang kontra Sevilla membuat Villarreal berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengumpulkan 48 poin, sama dengan Getafe yang berada di peringkat kelima.

Namun, Getafe unggul gol dari Villarreal. Selain itu, Villarreal hanya terpaut satu angka dari Real Sociedad yang berada di peringkat ketujuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.