Quique Setien Yakin Frenkie de Jong Tak Akan Absen hingga Akhir Musim

Kompas.com - 23/06/2020, 09:00 WIB
Quique Setien berbicara dengan Frenkie de Jong dalam laga Real Mallorca vs Barcelona pada lanjutan pekan ke-28 La Liga yang digelar di Stadion Son Moix, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/DAVID RAMOSQuique Setien berbicara dengan Frenkie de Jong dalam laga Real Mallorca vs Barcelona pada lanjutan pekan ke-28 La Liga yang digelar di Stadion Son Moix, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengatakan cedera Frenkie de Jong akan segera pulih dan sang pemain bisa kembali bertanding.

Barcelona mengonfirmasi Frenkie de Jong mengalami cedera otot betis kanan pada Minggu (21/6/2020) waktu setempat.

Tim berjulukan Blaugrana itu pun belum bisa memastikan kapan Frenkie de Jong bisa bermain lagi.

"Tindakan medis lebih lanjut kepada Frenkie de Jong telah menyatakan dia mengalami cedera otot betis kanan," demikian pernyataan resmi Barcelona.

"Perkembangan cederanya akan menentukan kapan sang pemain akan bermain lagi."

Baca juga: Quique Setien Yakin Real Madrid Bakal Senasib dengan Barcelona

Akibat cedera itu, pemain asal Belanda tersebut dipastikan absen saat Barcelona menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou pada Selasa (23/6/2020) atau Rabu (24/6) dini hari WIB.

Ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa De Jong bakal absen di sisa pertandingan Liga Spanyol musim ini.

Meskipun demikian, Quique Setien menilai Frenkie de Jong tak akan menepi hingga akhir musim.

"Kami berharap itu tidak terjadi. Dia mengalami cedera kecil di area betisnya dan kami akan melihat bagaimana perkembangannya. Namun, saya yakin dia bisa memainkan beberapa pertandingan lagi," kata Setien dilansir dari Goal.

"Dia pemain yang lengkap karena dia membantu kami saat sedang menguasai bola, tetapi fisiknya juga bagus sehingga dia bisa berlari kemana saja."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X