Menpora Ogah Ikut Campur soal Kisruh PSSI dengan Shin Tae-yong

Kompas.com - 23/06/2020, 08:30 WIB
Zainudin Amali (Menpora). Mochamad Iriawan (Ketum PSSI) dan Cucu Soemantri (Direktur PT LIB) ketika menyapa pemain Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra dengan salam siku pada pembukaan Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Sabtu 14 Maret 2020. DOK. PSSIZainudin Amali (Menpora). Mochamad Iriawan (Ketum PSSI) dan Cucu Soemantri (Direktur PT LIB) ketika menyapa pemain Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra dengan salam siku pada pembukaan Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Sabtu 14 Maret 2020.
|

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali memastikan tak akan ikut campur dalam kisruh PSSI dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dikutip dari Antara dalam sebuah webinar di Jakarta, Senin (22/6/2020), Kemenpora hanya sebatas mengawasi dengan melimpahkan segala keputusan kepada PSSI.

"Pemerintah sifatnya hanya mendukung," ujar Zainudin Amali dikutip dari Antara News.

"Komentar saya, kami memantau perkembangannya dan yang berkontrak bukan pemerintah dan pelatih, melainkan federasi dan pelatih," tuturnya.

Baca juga: PSSI: Tak Ingin Pecat Shin Tae-yong, tapi Siap Antisipasi

Meski demikian, Menpora tetap mengingatkan PSSI untuk segera menyiapkan timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20.

Bagi Menpora, segala hal harus dipersiapkan dengan baik, termasuk timnas Indonesia menuju ajang Piala Dunia U-20.

Terlebih lagi, Indonesia dipercaya FIFA sebagai tuan rumah penyelenggaraan sehingga punya tanggung jawab untuk memeriahkan acara.

Di sisi lain, pemerintah hanya membantu dalam mempersiapkan berbagai infrastruktur pendukung.

Baca juga: Pesan kepada Pemain Timnas yang Jadi Korban Friksi Shin Tae-yong dan PSSI

Kondisi itu sesuai arahan Presiden Indonesia Joko Widodo yang tak hanya ingin timnas sukses semata, tetapi sukses juga dalam penyelenggaraan.

"Pemerintah mendukung penuh terhadap persiapan timnas. Proposal (pendanaan) yang diajukan PSSI sedang di-review oleh pemerintah," kata Zainudin Amali.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X