Lecce Vs Milan, Pioli Tak Peduli soal Kabar Pemecatan

Kompas.com - 23/06/2020, 05:17 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan. MARCO LUZZANI /GETTY IMAGES/AFPPelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.
|

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan Stefano Pioli tak peduli dengan kabar pemecatan terhadap dirinya menyusul performa minor Milan pada musim ini.

Hal tersebut dikatakan Pioli seusai laga Lecce vs Milan pada lanjutan laga Serie A Liga Italia.

Pertandingan Lecce vs Milan itu sendiri berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan pasukan Pioli dalam laga yang berlangsung di Stadion Via del Mare, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Terlepas dari hasil tersebut, Pioli mendapat pertanyaan soal posisi saat ini mengingat posisi Milan yang kesulitan bersaing dalam perebutan gelar juara Serie A.

Baca juga: Hasil Liga Italia Lecce Vs AC Milan, Rossoneri Berpesta Gol

Rossoneri, julukan Milan, saat ini hanya menempati posisi ketujuh dengan 39 poin, tertinggal jauh 27 poin dari Juventus di posisi puncak. 

Karena itu, Milan pun kini lebih fokus untuk bisa menembus kompetisi Eropa pada musim depan.

"Saya tidak tertarik dengan apa yang dikatakan (soal kabar pemecatan). Saya senang dengan tim saya," ucap Pioli dikutip dari Football Italia.

"Saya bekerja sejak awal dengan semangat dan kompetensi, maka masa depan akan ditentukan pada akhir musim," tuturnya.

Selain itu, Pioli pun merespons soal Milan tanpa Zlatan Ibrahimovic yang tengah cedera.

Baca juga: Hasil Liga Italia Lecce Vs AC Milan, Rossoneri Berpesta Gol

"Zlatan Ibrahimovic masih cedera, jadi Ante Rebic dipasang sebagai penyerang tengah dan mencetak salah satu gol (saat melawan Lecce)," tuturnya.

"Ibrahimovic memiliki karakteristik tertentu. Jadi, tanpa dia, kami perlu menemukan posisi lain. Kami melakukannya dengan baik hari ini," ujar Pioli.

Kemenangan 4-1 atas Lecce membuat posisi AC Milan di klasemen Liga Italia naik dua strip. I Rossoneri kini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 39 poin dari 27 laga.

Baca juga: Lecce Vs AC Milan, Tekad Rossoneri Perbaiki Peringkat di Klasemen Liga Italia



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X