Lecce Vs Milan, Kemenangan Krusial bagi Rossoneri

Kompas.com - 23/06/2020, 04:40 WIB
Giacomo Bonaventura, Samu Castillejo, dan Hakan Calhanoglu merayakan gol AC Milan ke gawang Lecce pada lanjutan pertandingan Liga Italia pekan ke-27 di Stadion Via del Mare, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/MAURIZIO LAGANAGiacomo Bonaventura, Samu Castillejo, dan Hakan Calhanoglu merayakan gol AC Milan ke gawang Lecce pada lanjutan pertandingan Liga Italia pekan ke-27 di Stadion Via del Mare, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan bahwa timnya mendapat kemenangan penting saat mengalahkan Lecce pada laga Serie A Liga Italia.

Laga Lecce vs Milan pada pekan ke-27 Serie A di Stadion Via del Mare, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan Milan.

Gol kemenangan Milan ke gawang Lecce dicetak Samuel Castillejo pada menit ke-26, Giacomo Bonaventura (55'), Ante Rebic (57'), dan Rafael Leao (72').

Sementara itu, gol semata wayang Lecce dihasilkan oleh Marco Mancosu pada menit ke-54.

Baca juga: Hasil Liga Italia Lecce Vs Milan, Rossoneri Berpesta Gol 

Terkait hasil tersebut, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan kemenangan itu dibutuhkan oleh Milan untuk memotivasi tim.

"Ini kemenangan penting, kami membutuhkan poin dan dorongan ini," ucap Pioli dikutip dari Football Italia

"Kami bermain bagus melawan lawan yang lebih suka menunggu. Kami menyerang, jadi kami membutuhkan ruang untuk membuka," kata Pioli.

Selain itu, Pioli pun menegaskan bahwa target Rossoneri, julukan Milan, ialah harus bisa menembus kompetisi Eropa musim depan. 

Baca juga: Lecce Vs AC Milan, Tekad Rossoneri Perbaiki Peringkat di Klasemen Liga Italia

"Tujuannya harus kualifikasi Eropa dan mengejar mereka yang ada di depan kami dalam klasemen," tutur Pioli.

"Ada banyak poin yang harus diraih dalam 11 pertandingan ke depan dan kami harus mencoba," ucapnya.

Kemenangan 4-1 atas Lecce membuat posisi AC Milan di klasemen Liga Italia naik dua strip. I Rossoneri kini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 39 poin dari 27 laga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X