Kompas.com - 22/06/2020, 17:01 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan pemanasan jelang laga kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Stadium, London, pada Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLKiper Manchester United, David De Gea, melakukan pemanasan jelang laga kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Stadium, London, pada Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Hasil seri 1-1 pada laga Jumat (19/6/2020) antara Manchester United yang bertandang melawan Tottenham Hotspur menjadi keprihatinan mantan penggawa MU, Gary Neville.

Sorotan Neville ditujukan kepada penjaga gawang MU.

Baca juga: Respons Solksjaer Saat Tahu Roy Keane Ingin Tonjok David De Gea

"Dia harus membangkitkan kembali semangatnya agar percaya diri pada laga berikutnya," kata Neville.

Sebagaimana diketahui, tangkisan De Gea atas tendangan bola pemain Spurs Steven Bergwijn justru membuat MU kebobolan.

David De Gea dari Manchester United melakukan pemanasan sebelum pertandingan Liga Premier antara Sheffield United dan Manchester United David De Gea dari Manchester United melakukan pemanasan sebelum pertandingan Liga Premier antara Sheffield United dan Manchester United

Karuan saja, aksi itu mendapat kritikan dari mantan penggawa MU pula, Roy Keane.

Bahkan, Keane mengaku ingin menonjok De Gea.

Namun demikian, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer membela anak buahnya.

Menurut catatan Liga Inggris, kesalahan De Gea adalah hitungan ketujuhkali kesalahan kesalahan kiper-kiper sejak Liga Inggris kembali berputar pada 17 Juni 2020.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, didampingi asistennya, Michael Carrick, pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa menghadapi Club Brugge di Jan Breydel Stadion, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.AFP/ADRIAN DENNIS Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, didampingi asistennya, Michael Carrick, pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa menghadapi Club Brugge di Jan Breydel Stadion, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

Selain De Gea, kiper yang juga melakukan kesalahan hingga gawang klub bobol adalah Martin Dubravka dari Newcastle United, Jordan Pickford dari Everton, dan Bernd Leo dari Arsenal.

"De Gea harus kembali kepada semangat awal," kata Neville.

Neville mengingatkan, jika De Gea tetap tak percaya diri, hal itu akan berisiko bagi MU.

Gary Neville saat masih menjadi pelatih Valencia, Rabu (2/12/2015).Dok. Valencia Gary Neville saat masih menjadi pelatih Valencia, Rabu (2/12/2015).

Mendatang, MU akan bersua dalam laga melawan Sheffield United pada Rabu (24/6/2020).

MU meraih 46 poin sementara di posisi kelima Liga Inggris musim 2019/2020.

Sementara, Sheffield United ada di posisi ketujuh dengan poin sementara 44.



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X