Persib Mulai Rumuskan Program Persiapan Menghadapi Liga 1 2020

Kompas.com - 21/06/2020, 19:30 WIB
Para pemain Persib Bandung melakoni latihan sebagai persiapan menghadapi Asia Challenge 2020, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung melakoni latihan sebagai persiapan menghadapi Asia Challenge 2020, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Klub berjulukan Maung Bandung itu sudah mulai merumuskan program persiapan sebelum tampil kembali di kompetisi.

Penyelenggaraan kompetisi strata utama sepak bola Indonesia itu dipastikan berlanjut pada September atau Oktober mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa jajaran manajemen dan tim pelatih sudah mulai berkomunikasi untuk menentukan jadwal kumpul dan latihan bersama bagi Supardi Nasir dkk.

Baca juga: Liga 1 2020 Dilanjutkan, Pelatih Persib Semringah

"Kami mulai berbicara dengan manajemen mengenai kemungkinan memulai lagi latihan dalam pantauan protokol keselamatan di suatu tempat. Saya harap itu bisa dilakukan secepatnya," kata Alberts kepada para wartawan, Minggu (21/6/2020).

Kemungkinannya, Persib baru bisa berkumpul dan menjalani sesi latihan bersama pada awal Juli.

Pasalnya, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat dan Kota Bandung masih berlangsung hingga 26 Juni mendatang.

Dengan masih diterapkannya PSBB, Persib tentu belum bisa berlatih bersama. Sejumlah fasilitas publik, termasuk stadion sepak bola, masih ditutup.

Kendati demikian, Alberts sudah mulai membuat skema latihan bagi anak asuhnya.

Dikatakan mantan pelatih PSM Makassar itu, pada masa awal sesi latihan, para pemain tidak akan langsung berlatih bersama, melainkan dibagi dalam beberapa kelompok kecil.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X