Everton Vs Liverpool, Derby Merseyside yang Berbeda

Kompas.com - 21/06/2020, 12:40 WIB
Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dalam laga Liverpool vs Bournemouth pada pekan ke-29 Liga Inggris. AFP/GEOFF CADDICKMohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dalam laga Liverpool vs Bournemouth pada pekan ke-29 Liga Inggris.

KOMPAS.comDerby Merseyside antara Everton dan Liverpool akan berlangsung di Stadion Goodison Park, Minggu (21/6/2020) atau Senin dini hari WIB.

Duel Everton vs Liverpool bakal digelar secara tertutup untuk menaati aturan protokol kesehatan dan keselamatan yang berlaku di Inggris.

Ini akan menjadi Derby Merseyside jilid ke-236 sepanjang sejarah.

Laga tanpa penonton bakal menjadi duel nanti terasa berbeda.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengatakan timnya sudah siap memainkan partai kandang tanpa penonton.

Baca juga: Everton Vs Liverpool, The Toffees Tanpa Tiga Pilar Andalan

"Itu sudah diatur agar para pemain kami merasakan Goodison Park tanpa kerumunan. Mengecek lapangan, rumput," ujar Don Carlo, dilansir dari Sky Sports.

Mantan bek Liverpool Mark Lawrenson mengatakan, akan terasa aneh melihat Derby Merseyside digelar tanpa penonton.

"Pertandingan nanti adalah derby tetapi tidak akan terasa seperti biasanya," ucap Lawrenson kepada BBC.

"Goodison biasanya merupakan tempat yang menakutkan dalam hal dukungan kepada Everton, terutama saat melawan Liverpool, dan para pemain biasanya menikmati atmosfernya."

"Namun, kali ini itu tidak akan terjadi," ujar pemain Liverpool periode 1981-1988 itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X