Atletico Madrid Vs Valladolid, Simeone Terharu Kenang Korban Covid-19

Kompas.com - 21/06/2020, 08:46 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. FEDERICO GAMBARINI/DPA/AFPPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

KOMPAS.com - Laga Atletico Madrid vs Real Valladolid dibuka dengan prosesi penghormatan terhadap korban meninggal dunia akibat Covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona.

Laga Atletico Madrid vs Real Valladolid berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (20/6/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Pertandingan itu merupakan lanjutan pekan ke-30 La Liga, kasta teratas Liga Spanyol, yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Melawan Real Valladolid adalah laga kandang pertama Atletico Madrid setelah La Liga dilanjutkan pada 11 Juni 2020.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Atletico Madrid Menang Tipis, Tempel Real Madrid

Sebelum laga, Atletico Madrid mengadakan prosesi penghormatan terhadap fans dan anggota klub yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Cara yang dilakukan Atletico Madrid adalah melakukan prosesi mengheningkan cipta sebelum laga hingga meletakkan 71 jersey di tribune stadion.

Sebanyak 71 jersey itu merupakan representasi jumlah pemegang tiket musiman dan anggota klub Atletico Madrid yang meninggal dunia karena Covid-19.

Jersey-jersey Atletico Madrid dengan nama korban Covid-19 diletakkan di salah satu tribune Stadion Wanda Metropolitano dengan sebuah buket bunga di sampingnya.

Baca juga: Bisa Kalahkan Liverpool, Atletico Madrid dan Watford Halu

Salah satu tribune stadion lainnya juga terpasang banner bertuliskan "Dari surga, kami akan bersorak untukmu (Atletico Madrid)".

Selain mengenang korban Covid-19, Atletico Madrid juga melakukan prosesi khusus untuk mengenang mantan pelatihnya, Radomir Antic.

Halaman:


Sumber Marca,Twitter
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X