Aston Villa Vs Chelsea, Ujian Mental Pertama untuk The Blues

Kompas.com - 21/06/2020, 07:00 WIB
Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Mason Mount pada laga Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020). AFP/BEN STANSALLCallum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Mason Mount pada laga Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020).

KOMPAS.com - Chelsea akan mengawali kembalinya Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, dengan bertamu ke markas Aston Villa.

Sama seperti beberapa laga sebelumnya, duel Aston Villa vs Chelsea yang akan digelar di Stadion Villa Park, Minggu (21/6/2020) malam WIB itu bakal digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

Situasi tersebut dinilai menjadi ujian mental bagi kubu The Blues, julukan Chelsea.

Pasalnya, tampil tanpa suntikan motivasi dari para pendukung yang datang ke stadion adalah pengalaman pertama bagi mereka.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu penggawa Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

"Bermain di stadion kosong akan terasa sangat aneh, karena kami terbiasa dengan suara keras hingga tidak bisa mendengar instruksi dari bench," kata Loftus-Cheek, yang dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Sekarang kami akan mendengar suara dari bench dengan jelas dan itu justru membuat kami merasa hampa."

"Ini merupakan ujian mental bagi kami," tutur gelandang asal Inggris tersebut.

Baca juga: Werner Datang, Giroud Justru Kian Bersemangat di Chelsea

Ujian mental itu akan semakin terasa karena pada saat yang bersamaan, Chelsea perlu mengamankan tiga poin guna bertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Adapun peringkat keempat klasemen Liga Inggris merupakan zona aman untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Halaman:


Sumber Chelsea
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X