Perancis Bersiap Buka Kembali Stadion untuk Umum

Kompas.com - 20/06/2020, 22:56 WIB
Pemain depan Lyon asal Prancis, Rayan Cherki (kanan) bersaing untuk mendapatkan bola dengan gelandang asal Prancis Bourg-en-Bresse Jeremy Romany (kiri) selama putaran 64 pertandingan sepakbola Piala Prancis antara Bourg-en-Bresse (FBBP) dan Lyon (OL) pada bulan Januari 4, 2020 di Stadion Stade Marcel-Verchere di Bourg-en-Bresse. AFP/ROMAIN LAFABREGUEPemain depan Lyon asal Prancis, Rayan Cherki (kanan) bersaing untuk mendapatkan bola dengan gelandang asal Prancis Bourg-en-Bresse Jeremy Romany (kiri) selama putaran 64 pertandingan sepakbola Piala Prancis antara Bourg-en-Bresse (FBBP) dan Lyon (OL) pada bulan Januari 4, 2020 di Stadion Stade Marcel-Verchere di Bourg-en-Bresse.

PARIS, KOMPAS.com - Pemerintah Perancis bersiap membuka kembali stadion-stadion sepak bola untuk umum pada 11 Juli 2020.

Dalam pernyataannya hari ini, pemerintah Perancis akan tetap memantau penanggulangan wabah Covid-19.

Baca juga: Paris Saint-Germain Dikabarkan Permanenkan Mauro Icardi

"Maksimal 5.000 fans boleh memasuki arena stadion," kata pernyataan pemerintah Perancis.

Mario Palasic ketika masih dipinjamkan ke AS Monaco pada musim 2015-2016.AFP/VALERY HACHE Mario Palasic ketika masih dipinjamkan ke AS Monaco pada musim 2015-2016.

Pemerintah Perancis juga akan menghapus kondisi lockdown pada musim semi ini sembari mempersiapkan musim baru yang akan dimulai pada akhir pekan, 22 Agustus 2020.

Menurut rencana laga Piala Perancis dan final Piala Liga juga akan dimainkan dengan disaksikan penonton langsung.

Mantan penyerang Persib Bandung, Christian Bekamenga (merah), saat memperkuat salah satu tim Liga Prancis, Metz. Republicain Lorrain Mantan penyerang Persib Bandung, Christian Bekamenga (merah), saat memperkuat salah satu tim Liga Prancis, Metz.

Suporter juga akan diizinkan menyaksikan tim kesayangan mereka secara langsung pada laga pramusim.

Ligue 1 Perancis musim 2019-2020 dihentikan permanen pada 30 April 2020.

Klub Paris Saint-Germain dinobatkan sebagai juara liga.

Reaksi kiper St Etienne, Stephane Ruffier, setelah gawangnya kebobolan akibat gol bunuh diri Mathieu Debuchy dalam partai Liga Prancis lawan PSG di Stadion Geoffroy-Guichard, 6 April 2018.
AFP/PHILIP DESMAZES Reaksi kiper St Etienne, Stephane Ruffier, setelah gawangnya kebobolan akibat gol bunuh diri Mathieu Debuchy dalam partai Liga Prancis lawan PSG di Stadion Geoffroy-Guichard, 6 April 2018.

Perancis adalah satu-satunya dari lima liga besar Eropa yang belum memulai kembali kompetisi di tengah pandemi corona.

Sementara, Liga Jerman, Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris sudah mulai lagi berkompetisi pada Juni ini.

Seluruh laga pada liga-liga tersebut dilaksanakan di stadion tanpa kehadiran langsung penonton.

Bek Prancis Marseille Boubacar Kamara merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Olympique Marseille (OM) dan Racing Club de Strasbourg Alsace (RCS) pada 20 Oktober 2019, di Stadion Velodrome di Marseille, Prancis selatan.AFP/BORIS HORVAT Bek Prancis Marseille Boubacar Kamara merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Olympique Marseille (OM) dan Racing Club de Strasbourg Alsace (RCS) pada 20 Oktober 2019, di Stadion Velodrome di Marseille, Prancis selatan.



Sumber FirstPost
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X