Liga 1 Dilanjutkan, Kapten Persib Sudah Tak Sabar Kembali Merumput

Kompas.com - 20/06/2020, 20:10 WIB
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, merespons positif keputusan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020 di tengah pandemi virus corona.

Pada Kamis (19/6/2020), PSSI mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sempat dihentikan selama hampir tiga bulan karena virus corona, akan kembali bergulir pada September atau Oktober 2020.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI melakukan koordinasi dengan banyak pihak, termasuk pemerintah, untuk melihat kans melanjutkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Persib Tunggu Jadwal Baru Liga 1 2020 Sebelum Penyesuaian Kontrak Pemain

Setelah itu, kajian yang sudah didapatkan dari banyak pihak pun dibahas dalam rapat Exco PSSI hingga munculnya keputusan untuk melanjutkan kompetisi.

"Wah, tentunya kami sebagai pemain sangat menyambut baik. Kalau memang benar, kami bersyukur, alhamdulilah. Karena itu yang memang diinginkan semua pemain," kata Supardi, saat dihubungi wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Meski begitu, sampai dengan saat ini, Supardi belum mendapatkan kabar terkait kapan tim akan dikumpulkan dan menjalani latihan bersama.

Hanya saja, dia optimistis Persib akan memiliki masa persiapan yang cukup untuk menghadapi kompetisi yang akan digelar September.

"Kalau mulainya September, saya pikir kami memiliki waktu persiapan yang cukup, karena ini masih Juni kami juga belum tahu perkembangan tim kapan mulai kumpul dan latihan," tutur Supardi.

Sama halnya dengan Supardi, Zalnando pun menyambut baik keputusan PSSI melanjutkan kompetisi.

Bek kiri Persib itu mengaku sudah tidak sabar untuk kembali merumput dan berlatih bersama rekan-rekannya di tim.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X