Everton Vs Liverpool, Klopp dan Origi Dekati Rekor Legenda The Reds

Kompas.com - 20/06/2020, 15:40 WIB
Divock Origi dan Liverpool bergembira seusai laga Liverpool vs Everton di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 2 Desember 2018. AFP/OLI SCARFFDivock Origi dan Liverpool bergembira seusai laga Liverpool vs Everton di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 2 Desember 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Juergen Klopp dan Divock Origi bisa melewati atau menyamai rekor dua legenda Liverpool pada laga melawan Everton, Minggu (21/6/2020).

Laga Everton vs Liverpool merupakan lanjutan pekan ke-30 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, yang akan berlangsung di Stadion Goodison Park.

Jika Liverpool tidak kalah pada laga tersebut, Juergen Klopp akan menciptakan sejarah.

Klopp akan menjadi pelatih pertama dalam sejarah Liverpool yang tidak terkalahkan dalam 11 Derbi Merseyside awal masa kepelatihannya.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih Liverpool pada Oktober 2015, Klopp sudah melakoni 10 laga melawan Everton di semua kompetisi.

Hasilnya, Klopp membawa Liverpool meraih tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang dengan rincian mencetak 18 gol serta baru kebobolan empat kali.

Catatan itu membuat Klopp sudah menyamai rekor pelatih legendaris Liverpool, Bob Paisley, yang juga tidak terkalahkan dalam 10 Derbi Merseyside pertamanya.

Baca juga: Jelang Laga Everton Vs Liverpool, Mo Salah Mangkir dari Latihan

Selain Klopp, Divock Origi juga berpeluang menyamai atau melewati rekor legenda Liverpool.

Sejauh ini, Divock Origi sudah mencetak lima gol dari tujuh Derbi Merseyside bersama Liverpool.

Jika mencetak dua gol pada laga pekan ke-30 nanti, Origi akan melewati rekor striker legendaris Liverpool, Robbie Fowler.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X