Kompas.com - 20/06/2020, 12:30 WIB
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang West Ham United, pada Selasa (9/12/2019) atau Rabu dini hari WIB. JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES/AFPPemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang West Ham United, pada Selasa (9/12/2019) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pierre-Emerick Aubameyang berpeluang memecahkan rekor Thierry Henry pada laga Brighton & Hove Albion vs Arsenal, Sabtu (20/6/2020).

Laga Brighton vs Arsenal di Stadion Falmer merupakan lanjutan pekan ke-30 Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Jika mencetak gol ke gawang Brighton, Aubameyang akan menjadi pemain Arsenal tercepat yang mampu mengoleksi 50 gol Premier League.

Sejauh ini, rekor itu masih dipegang Thierry Henry yang mencetak 50 gol dari 83 pertandingan Premier League.

Di sisi lain, Aubameyang sampai saat ini sudah melakoni 76 laga Premier League dengan koleksi 49 gol.

Dikutip dari situs resmi Arsenal, 49 gol yang dicetak Aubameyang diciptakan menggunakan kaki kanan 38 kali, delapan dari kaki kiri, dan tiga sisanya melalui sundulan.

Musim ini, Aubameyang sudah mencetak 17 gol dari 27 laga Premier League.

Baca juga: Baru Jalani Satu Laga, Arsenal Langsung Diterpa Krisis Pemain Bertahan

Namun, Aubameyang gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir Arsenal di Premier League.

Terkini, Aubameyang tidak bisa berkontribusi banyak ketika Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City pada laga tunda Premier League, Rabu (17/6/2020).

Penampilan Aubameyang pada laga itu dikritik banyak pihak salah satunya adalah mantan penyerang Arsenal, Charlie Nicholas.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X