Arema FC Berharap Jadwal Akhir Kompetisi Ikut Diperhitungkan

Kompas.com - 20/06/2020, 10:00 WIB
Pelatih Arema FC musim 2020, Mario Gomez saat diskusi dengan asisten pelatih. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Arema FC musim 2020, Mario Gomez saat diskusi dengan asisten pelatih.

MALANG, KOMPAS.comArema FC lega Liga 1 2020 sudah dipastikan berlanjut. Manajemen Singo Edan berharap estimasi waktu kompetisi juga ikut dipikirkan mengingat ada hajatan besar, Piala Dunia U20, pada 2021.

Arema berharap jadwal kompetisi bisa lebih panjang sehingga pemain dan pelatih bisa menyisihkan waktu untuk recovery.

Selain itu, mereka mengharapkan Liga 1 2020 bisa selesai tepat waktu sehingga ada jeda cukup untuk menyambut Piala Dunia U20.

LIB tengah menyusun dua skenario kelanjutan Liga 1 2020 antara September atau Oktober.

Masing-masing skenario ini sudah PT LIB presentasikan kepada PSSI.

Arema FC sendiri tidak memiliki masalah terkait jadwal kompetisi Liga 1 2020.

Baca juga: Demi Melanjutkan Liga 1 2020, Arema FC Siap Jajal Jawa-Bali

 

Sejak awal, pemain dan tim pelatih dituntut untuk "menjaga mesin tetap panas" supaya selalu siap jika kompetisi Liga 1 2020 sewaktu-waktu kembali bergulir.

“Dari komunikasi informal, semua pemain dan pelatih siap saja jika Liga 1 ini berlanjut,” kata Ruddy Widodo, General Manajer Arema FC.

September dirasa menjadi bulan ideal. Namun, bulan tersebut bisa disisihkan untuk menjadi ajang pemanasan apabila Liga 1 2020 jadinya bergulir pada Oktober.

"Para pelatih kan berharap ada ajang pramusim sebelum kompetisi digulirkan lagi. Bisa jadi pada September ajang pramusim, kemudian lanjut kompetisi pada Oktober," ucap pria asal Madiun.

Baca juga: Kompetisi Dipusatkan Di Jawa, GM Arema FC Sedih Gagal Ke Aceh

Karena itu, Ruddy Widodo berharap agar garis finish kompetisi juga harus diperhatikan.

Menurutnya, kompetisi Liga 1 2020 harus sudah usai pada April 2020, karena pada Mei Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

"Saat ini kompetisi masih menyisakan 31 pertandingan. Saya harap dengan jadwal ini tim masih bisa mendapat waktu recovery cukup. Apalagi, ini kan masa pandemi. Jadi saya rasa recovery ini merupakan hal sangat penting," pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X