Strategi Sevilla Redam Lionel Messi dari Tembakan Bebas: Rebahan

Kompas.com - 20/06/2020, 06:04 WIB
Para pemain Sevilla sampai rebahan di tembok hidup demi mencegah Lionel Messi mencetak gol dari tembakan bebas. ESPN FCPara pemain Sevilla sampai rebahan di tembok hidup demi mencegah Lionel Messi mencetak gol dari tembakan bebas.

KOMPAS.com - Barcelona ditahan imbang 0-0 saat bertandang ke Sevilla pada Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

Lini serang Barcelona tumpul pada laga ini dengan kesempatan-kesempatan terbaik dari open play datang dari sang tuan rumah. 

Barcelona memang kesulitan pada laga ketiga mereka kembali di tengah pandemi virus corona.

Sevilla juga paham benar ancaman yang ditebar oleh Messi dari situasi bola mati. Musim ini, Leo Messi telah mencetak empat gol dari tembakan bebas.

Baca juga: Sevilla Vs Barcelona - Messi Mandul, Barca Gagal Menang

Pasukan Julen Lopetegui punya dua strategi untuk mencegah sang megabintang.

Pertama, mereka menempatkan satu pemain, Munir, untuk rebahan di lapangan agar Lionel Messi tak bisa menembak bola di bawah tembok hidup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua, Lopetegui meminta bek tengah Jules Kounde untuk menjaga tiang jauh kiper.

Bek Sevilla, Jules Kounde, bertahan di garis gawang demi mencegah Lionel Messi mencetak gol dari tembakan bebas pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.TWITTER.com/dermotmcorrigan Bek Sevilla, Jules Kounde, bertahan di garis gawang demi mencegah Lionel Messi mencetak gol dari tembakan bebas pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

Strategi ini pun efektif, di garis gawang, kepala Kounde berhasil mencegah Messi mencetak gol ke-700 sepanjang kariernya.

Seusai laga, strategi bertahan dari situasi bola mati ini dipuji oleh para pandit.

"Situasi bola mati yang dipertahankan dengan sangat baik oleh tim di bawah asuhan sang ahli set piece, Julen Lopetegui," oleh host di acara LaLiga Live di BeinSports.

"Lopetegui tahu apa yang dia lakukan, dia pasti sudah mempelajari Messi dan memasang orang di garis gawang dan dengan rebahan," timpal pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, pada acara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.