Tottenham vs Man United, Bruno Fernandes Sang Raja dari Titik Putih

Kompas.com - 20/06/2020, 05:30 WIB
Eksekusi penalti Bruno Fernandes yang berujung gol pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/POOLEksekusi penalti Bruno Fernandes yang berujung gol pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pemain tengah Manchester United, Bruno Fernandes, kembali menjadi penyelamat bagi timnya saat Setan Merah bertandang ke markas Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

Manchester United tertinggal lebih dulu dari gol babak pertama Steven Bergwijn pada laga pertama bagi kedua tim setelah hiatus tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Setan Merah perlu hingga 10 menit terakhir untuk menyamakan kedudukan, lewat penalti Bruno Fernandes setelah Paul Pogba dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh Eric Dier.

Baca juga: Hasil Tottenham Vs Man United, Penalti Bruno Fernandes Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

Kerja sama Fernandes-Pogba ini lah yang sudah diidam-idamkan mungkin semua fans Setan Merah semenjak Fernandes datang dari Sporting CP pada bursa transfer Januari.

Bruno Fernandes maju ke titik putih kendati Marcus Rashford, pemain yang juga kerap mengambil penalti bagi Man United, berada di lapangan.

Keputusan menunjuk Fernandes pun tepat, ia mengelabui kiper Hugo Lloris dan mengirim kiper pemenang Piala Dunia 2018 itu ke sisi gawang berbeda.

Statistik Squawka mencatat bahwa ini adalah gol penalti ke-18 secara beruntun oleh Bruno Fernandes di liga dan kompetisi antarklub Eropa.

Gol kontra Spurs tersebut juga penalti ketiga yang Bruno Fernandes cetak bagi Manchester United.

Sebelum ini, Bruno Fernandes menjebol gawang Club Brugge di Liga Europa dan Watford di Liga Inggris.

Transfermarkt mencatat Bruno Fernandes sukses mencetak 23 penalti sepanjang kariernya.

Baca juga: Kesempatan Duet bareng Bruno Fernandes Bikin Paul Pogba Termotivasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X