Kompas.com - 20/06/2020, 03:00 WIB
Pemain Manchester City, Leroy Sane, yang mengalami cedera ditarik keluar pelatih Pep Guardiola pada pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019. AFP/IAN KINGTONPemain Manchester City, Leroy Sane, yang mengalami cedera ditarik keluar pelatih Pep Guardiola pada pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Penyerang muda asal Jerman, Leroy Sane, enggan memperpanjang kontrak bersama Manchester City.

Hal tersebut diketahui lewat pernyataan sang pelatih , Pep Guardiola, yang diunggah pada laman resmi Man City, Jumat (19/6/2020) malam WIB.

Dalam unggahan itu disebutkan bahwa Pep Guardiola sejatinya masih ingin mempertahankan Sane hingga Liga Inggris musim 2019-2020 berakhir.

Namun, Sane bersikeras meninggalkan klub dengan menolak beberapa tawaran perpanjangan kontrak yang sempat diajukan kepadanya.

Baca juga: Premier League Kembali, Man City Impresif, Lanjut Spurs Vs Man United

Dengan demikian, Sane diperkirakan bakal pergi saat kontraknya usai. Adapun kontrak Sane bersama Man City akan berakhir pada akhir Juni 2020.

"Leroy mengatakan dia tidak ingin memperpanjang kontraknya (di Man City)," kata Guardiola.

"Itu artinya dia ingin pergi, akan terjadi musim panas ini atau pada akhir kontraknya."

"Klub telah menawarkan kontrak sebanyak dua atau tiga kali dan dia menolaknya. Dia ingin bermain di klub lain," tutur Guardiola menjelaskan.

Baca juga: Rumor Transfer Sane ke Bayern Muenchen Tak Ganggu Kepercayaan Diri Coman

Sejak bergabung dengan Man City pada awal musim 2016-2017, saat ini Sane sudah mengoleksi 134 penampilan di semua kompetisi.

Dari total penampilannya bersama klub berjuluk The Citizens tersebut, Sane memiliki torehan 39 gol dan 45 assist.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.