Sebelum Berlanjut Kembali, Liga Jepang Gelar Tes Covid-19

Kompas.com - 19/06/2020, 23:46 WIB
Penyerang Yokohama Marinos, Marquinho (18) mencetak gol ke gawang David de Gea dalam laga persahabatan melawan Manchester United di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang. Dalam laga itu, Setan Merah takluk 2-3 dari tim tuan rumah. TOSHIFUMI KITAMURA / AFPPenyerang Yokohama Marinos, Marquinho (18) mencetak gol ke gawang David de Gea dalam laga persahabatan melawan Manchester United di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang. Dalam laga itu, Setan Merah takluk 2-3 dari tim tuan rumah.

TOKYO, KOMPAS.com - Sebelum berlanjut kembali, Liga Jepang menggelar tes Covid-19 khususnya bagi pemain.

Tahap pertama tes PCR itu dimulai pada Jumat (19/6/2020).

Baca juga: Tiga Laga Derbi di Awal Kelanjutan Liga Jepang

"Nantinya, tes dilakukan dua minggu sekali," kata pengelola Liga Jepang.

Pemain Urawa Reds, Yuki Muto (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Takuya Aoki, setelah mencetak gol ke gawang Kawasaki Frontale dalam pertandingan perempat final Liga Champions Asia di Stadion Todoroki, Kawasaki, 23 Agustus 2017.
KAZUHIRO NOGI/AFP Pemain Urawa Reds, Yuki Muto (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Takuya Aoki, setelah mencetak gol ke gawang Kawasaki Frontale dalam pertandingan perempat final Liga Champions Asia di Stadion Todoroki, Kawasaki, 23 Agustus 2017.

Dengan tambahan pemain dari Divisi 2 dan Divisi 3, sedikitnya ada 3.000 pemain berikut tim pelatih dan ofisial yang akan mengikuti tes itu.

Covid 19 virus transmissionShutterstock Covid 19 virus transmission

Dua kasta di bawah Divisi 1 akan mulai kembali berkompetisi pada 27 Juni 2020.

Ilustrasi lockdown karena virus coronaShutterstock Ilustrasi lockdown karena virus corona

"Saya berharap tak ada seorang pun yang terinfeksi," kata Manajer Yokohama FC Takahiro Shimotaira.



Sumber Kyodo News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X