Final Coppa Italia Hidupkan Harapan Media

Kompas.com - 19/06/2020, 23:16 WIB
Para pemain Napoli merayakan kemenangan tim mereka di final Coppa Italia kontra Juventus pada 17 Juni 2020 di Estadio Olympico, Roma. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPara pemain Napoli merayakan kemenangan tim mereka di final Coppa Italia kontra Juventus pada 17 Juni 2020 di Estadio Olympico, Roma.

ROMA, KOMPAS.com - Terdampak oleh pelemahan ekonomi lantaran pandemi corona sejak Maret silam, media memperoleh harapan lagi dari laga final Coppa Italia.

Pengalaman lembaga penyiaran Rai asal Italia menunjukkan adanya animo tinggi penonton lokal Italia pada laga sepak bola.

Seluruh pertandingan sepak bola di Italia memang terhenti oleh pandemi itu.

Baca juga: Bukan Kali Pertama Juventus Takluk dari Napoli di Final Coppa Italia

Menurut rencana, Serie A akan kembali bergulir pada Sabtu (20/6/2020).

Kiper AS Roma, Pau Lopez mengoper bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Roma vs Lazio pada 26 Januari 2020 di stadion Olimpiade di Roma.AFP/FILIPPO MONTEFORTE Kiper AS Roma, Pau Lopez mengoper bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Roma vs Lazio pada 26 Januari 2020 di stadion Olimpiade di Roma.

Data terkini menunjukkan bahwa Rai meraup 10,2 juta pemirsa (viewers) dari pertandingan yang dimenangi Napoli.

Di Final Coppa Italia Napoli memenangi laga melalui babak adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Capaian Rai ini mengamankan penguasaan pasar Rai di angka 39,6 persen.

Reaksi para pemain Atalanta usai memenangi laga Atalanta vs Valencia yang merupakan laga 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Milan.AFP/MIGUEL MEDINA Reaksi para pemain Atalanta usai memenangi laga Atalanta vs Valencia yang merupakan laga 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Milan.

Bahkan, menurut catatan pengelola Rai, jumlah pemirsa bisa mengamankan kontrak Rai tayangan Coppa Italia per tahun.

"Angkanya mencapai 35,5 juta euro," kata pernyataan Rai.

Ekspresi Alessio Romagnoli pada laga Fiorentina vs AC Milan di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (22/2/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/GABRIELE MALTINTI Ekspresi Alessio Romagnoli pada laga Fiorentina vs AC Milan di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (22/2/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan Juventus Versus AC Milan, Rai meraup jumlah pemirsa (viewers) medianya hingga 8,28 juta.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X