Persebaya Beri Saran PSSI Fokus ke Timnas Indonesia daripada Lanjutkan Liga

Kompas.com - 19/06/2020, 20:29 WIB
Pemain timnas Indonesia U-19, merayakan kemenangan setelah melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dan Korea Utara mengakhiri laga dengan skor 1-1. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain timnas Indonesia U-19, merayakan kemenangan setelah melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dan Korea Utara mengakhiri laga dengan skor 1-1.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya menyampaikan lima poin penting terkait keputusan kelanjutan Liga 1 2020.

Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda, mengungkapkan bahwa disampaikannya beberapa poin penting ini bertujuan mengingatkan agar keputusan kelanjutan liga tidak dibuat secara gegabah dan menghasilkan risiko, baik jangka pendek maupun panjang.

Salah satu poin yang disampaikan Persebaya terkait dengan dampak terhadap tim nasional Indonesia.

Persebaya menilai saat ini adalah momen terbaik untuk mencurahkan fokus ke timnas Indonesia daripada melanjutkan liga.

Baca juga: Presiden Klub Persebaya Sampaikan Sikap dan Saran Bajul Ijol soal Kelanjutan Liga 1 2020

"Persebaya dan kami yakin seluruh klub di Indonesia sangat memikirkan kepentingan tim nasional Indonesia. Dalam situasi ini, kami merasa justru menjadi momen bagi semua pihak mencurahkan fokus kepada timnas," ujar Azrul Ananda dalam pernyataannya yang dikutip dari laman resmi klub.

"Mengumpulkan pemain untuk keperluan TC timnas Indonesia risikonya jauh lebih kecil daripada melanjutkan liga."

Seperti yang diketahui, timnas Indonesia baik U-19 maupun senior bakal melakoni sejumlah kompetisi penting.

Timnas U-19 tengah melakukan pemusatan latihan (TC) secara virtual untuk mempersiapkan diri jelang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Adapun timnas senior juga dijadwalkan menjalani TC untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut Azrul, ada baiknya semua pemain klub yang masuk ke skuad Merah Putih fokus menjalani TC daripada ikut berkompetisi di liga.

Halaman:


Sumber Persebaya
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X