Persib Dapat Lampu Hijau Gunakan Stadion Si Jalak Harupat

Kompas.com - 19/06/2020, 19:10 WIB
Potret salah satu sudut tribun Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPotret salah satu sudut tribun Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memberikan lampu hijau kepada Persib Bandung untuk kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandang mereka dalam Liga 1 2020.

Bupati Bandung, Dadang M Naser, mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka bagi setiap klub Liga 1 2020 yang ingin berkandang Stadion Si Jalak Harupat.

Terlebih lagi Persib, Dadang mengaku akan menyambutnya dengan sangat antusias.

Baca juga: Manfaatkan Waktu Luang, Bek Kiri Persib Pilih Jadi Podcaster

"Kami sangat terbuka tentunya bagi siapa saja klub yang menggunakan (stadion) Jalak Harupat, terutama yang dari Liga 1," kata Dadang Naser saat diwawancarai pada Jumat (19/6/2020).

"Itu silahkan saja (stadion) Jalak Harupat digunakan ya. Terlebih kami sudah berada di jalur biru."

"Memang bukan berarti aman sepenuhnya, tetapi situasi dan kondisinya sudah cukup bagus. Masyarakat juga harus tetap waspada dengan mengikuti imbauan pemerintah," ucap dia.

Terkait kesiapan Stadion Si Jalak Harupat menggelar pertandingan sekelas Liga 1, Dadang Naser memastikan stadion berkapasitas 27.000 kursi itu sangat layak digunakan.

Pasalnya, proses pemeliharaan dan renovasi terus berjalan meski dalam tiga bulan terakhir tidak digunakan kegiatan sepak bola.

Apalagi Stadion Si Jalak Harupat masuk dalam proyeksi stadion yang akan digunakan dalam ajang Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Itu tetap dirawat oleh Dispora, dan itu juga diorientasikan untuk Piala Dunia (U-20). Siap, Stadion si Jalak Harupat sangat siap untuk para pencinta sepak bola," tutur Dadang Naser.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X