Sevilla Vs Barcelona, Panggung bagi Penggawa Muda Blaugrana?

Kompas.com - 19/06/2020, 18:15 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Martin Braithwaite saat pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Real Mallorca di Estadi de Son Moix, Sabtu (13/6/2020) waktu setempat atau Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. AFP/JAIME REINAPara pemain Barcelona merayakan gol Martin Braithwaite saat pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Real Mallorca di Estadi de Son Moix, Sabtu (13/6/2020) waktu setempat atau Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona memanggil sejumlah pemain muda dari akademi mereka untuk menghadapi Sevilla dalam lanjutan pekan ke-30 La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Kepastian itu diketahui lewat pernyataan klub menjelang laga Sevilla vs Barcelona yang akan berlangsung di Stadion Sanchez Pizuan, Sabtu (20/6/2020) pukul 03.00 WIB.

Juru taktik Barcelona, Quique Setien, memanggil sejumlah pemain akademi setelah empat pilar utamanya dipastikan absen.

Empat penggawa Barcelona yang harus melewatkan pertandingan kontra Sevilla ialah Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, Sergio Roberto, dan Samuel Umtiti.

Berdasarkan pernyataan resmi Barcelona, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, dan Sergio Roberto, harus absen karena menderita cedera.

Sementara itu, Samuel Umtiti sedang mendapat larangan bermain satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Barcelona Tantang Sevilla

Situasi ini membuat Setien menambah kuota pemain akademi Barcelona yang diikutsertakan dalam pertandingan.

Pada dua laga sebelumnya, pelatih berkebangsaan Spanyol itu membawa lima pemain dari akademi. Adapun kali ini Setien mengikutsertakan tujuh penggawa muda Barcelona.

Sejumlah tujuh pemain akademi yang dibawa ke markas Sevilla ialah Inaki Pena, Riqui Puig, Alex Collado, Ronald Araujo, Kike Saverio, Chumi, dan Monchu.

Terdapat dua nama baru dari ketujuh pemain tersebut, yakni Kike Saverio dan Chumi.

Halaman:


Sumber Barcelona
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X