Indra Sjafri Ikut Bantu Satgas Persiapan Timnas Indonesia Piala Dunia U-20

Kompas.com - 19/06/2020, 11:50 WIB
Pelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019).

KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dipastikan akan membantu tim Satuan Tugas (Satgas) Tim Nasional Indonesia.

Hal itu diungkap langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, di kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Tim Satgas ini dibuat untuk persiapan timnas Indonesia, terutama untuk penanganan Piala Dunia U-20 2021.

Selain itu, tim Satgas ini dibentuk guna membantu meringankan tugas-tugas dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca juga: Shin Tae-yong Respons Tuntutan PSSI Bawa Timnas U-19 Indonesia Tembus Semifinal Piala Dunia U-20

Kendati demikian, tanggung jawab tetap pada Ketua Umum PSSI.

Dalam tim Satgas yang dibentuk PSSI ini, nantinya Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri akan ikut membantu persiapan timnas Indonesia, terutama untuk di Piala Dunia U-20 2021.

"Tim Satgas timnas Indonesia diketuai oleh Pak Syarif Bastaman bekerja sama dengan pak Endri Erawan, Pak Sumardji, dan coach Indra Sjafri," tutur Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

"Beberapa tugas telah dijalankan oleh tim ini dan akan terus bekerja untuk persiapan berbagai ajang yang diikuti timnas Indonesia," katanya.

Syarif Bastaman selaku ketua tim Satgas ini mengatakan, timnya akan bertugas memberikan hal-hal yang terbaik dalam pembentukan pelatihan, seluruh timnas Indonesia baik senior, U-22, U-19, U-16, dan wanita.

Baca juga: Di Balik Status Direktur Teknik Indra Sjafri, Ada Rasa Geram Shin Tae-yong

"Kami akan selalu bergandengan dengan coach Indra Sjafri," ucapnya.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X