Soal Kritik Shin Tae-yong, PSSI Tak Ingin Langsung Percaya

Kompas.com - 19/06/2020, 09:45 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (jaket merah), memberikan keterangan terkait polemik PSSI dengan Shin Tae-yong di Kantor PSSI, Kamis (18/6/2020). IstimewaPlt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (jaket merah), memberikan keterangan terkait polemik PSSI dengan Shin Tae-yong di Kantor PSSI, Kamis (18/6/2020).
|

KOMPAS.comPSSI enggan menelan pemberitaan mentah-mentah media soal kritik pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong kepada federasi ketika menjalani sesi wawancara di Korea Selatan.

Dalam wawancara bersama media Korea Selatan, Naver Sport, Shin Tae-yong menilai bahwa PSSI kini sudah tidak satu visi lagi dengannya.

Dalam beberapa kesempatan, Shin menyebut PSSI kini lebih sepihak dalam menentukan kelanjutan program timnas Indonesia ke depan.

Baca juga: Di Balik Status Direktur Teknik Indra Sjafri, Ada Rasa Geram Shin Tae-yong

"Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan mengatakan ingin memberi dukungan penuh terhadap program saya pada awal kontrak di wawancara media lokal," kata Shin mengutip dari Naver Sports.

"Maka dari itu, saya memilih tantangan ini karena tertarik visi dan kemampuannya. Untuk itu, kami harus bergerak secara bertahap," tuturnya.

"Namun, sikapnya berubah, padahal di awal seperti ingin memberi dukungan penuh," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tidak menjelaskan secara rinci perubahan apa yang dimaksud. Ia hanya melanjutkan bahwa PSSI harus mulai terbuka kepada masyarakat.

Baca juga: Dilema TC Timnas U-19, Shin Tae-yong Beri Alasan Ingin Gelar Latihan di Korea Selatan

"Saya tidak ingin bicarakan banyak tentang hal itu. Namun, PSSI harus fokus kepada sepak bola," ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

"Negara-negara yang sepak bolanya maju itu masyarakat lebih mengetahui tentang federasi secara transparan," katanya.

Menanggapi pemberitaan terkait komentar Shin Tae-yong, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, pihaknya enggan memercayai bukan dari pernyataan sang pelatih atau agennya secara langsung.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X