Kompas.com - 19/06/2020, 07:40 WIB
Tim medis mengangkut bek Manchester City, Eric Garcia, keluar lapangan pada laga Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. AFP/DAVE THOMPSONTim medis mengangkut bek Manchester City, Eric Garcia, keluar lapangan pada laga Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester City mengonfirmasi bek muda Eric Garcia telah keluar dari rumah sakit setelah ia menderita cedera horor pada laga kontra Arsenal, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Bek muda Eric Garcia tampil sebagai starter pada laga pertama Man City di tengah pandemi virus corona tersebut walau John Stones, Nicolas Otamendi, dan Fernandinho bisa bermain.

Bek yang mengenyam pendidikan di akademi Barcelona, La Masia, tersebut bermain solid sebelum ia menerima cedera serius karena bertabrakan dengan kipernya sendiri, Ederson, saat hendak menyapu bola.

Baca juga: Hasil Man City Vs Arsenal - David Luiz Kartu Merah, The Citizens Menang Mudah

Pertandingan sempat berhenti selama lebih dari lima menit dengan tim medis Man City mengelilingi sang bek yang terkapar di lapangan.

Seusai laga, pelatih Pep Guardiola mengutarakan bahwa pemain kelahiran Barcelona pada 9 Januari 2001 tersebut sadar ketika dibawa ke rumah sakit.

"Kami khawatir terhadap Eric tentu saja. Ia sadarkan diri tetapi akan menjalani tes karena hentakan ke kepala selalu sangat berbahaya," tutur Pep di Manchester Evening News.

Eric Garcia sempat mendapat kunjungan dari kiper Ederson di kamar perawatan. Hal ini diketahui dari unggahan sang penjaga gawang asal Brasil itu di media sosial.

Keesokan harinya, Man City mengonfirmasi kalau Eric Garcia diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit.

"Eric Garcia telah meninggalkan rumah sakit setelah menderita cedera pada laga kontra Arsenal tadi malam."

"Eric akan dimonitor selama beberapa hari ke depan, jelang kembali ke latihan dan aksi kompetitif berikutnya."

"Semua di City mendoakan Eric lekas sembuh," tulis pernyataan resmi City.

Eric Garcia melakukan debutnya bagi Manchester City saat menjadi starter pada laga perempat final Piala Liga kontra Leicester City pada 18 Desember 2018.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X