Maskot Persebaya Ambil Hikmah Perayaan dalam Senyap

Kompas.com - 18/06/2020, 23:59 WIB
Untuk memperingati ulang tahun Persebaya Surabaya yang ke 93 tahun, maskot Jojo dan Zoro melakukan ziarah ke makam pendiri Persebaya Surabaya, alm M. Pamoedji pada Kamis (18/06/2020) pagi.

Dokumentasi PribadiUntuk memperingati ulang tahun Persebaya Surabaya yang ke 93 tahun, maskot Jojo dan Zoro melakukan ziarah ke makam pendiri Persebaya Surabaya, alm M. Pamoedji pada Kamis (18/06/2020) pagi.

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua maskot Persebaya Surabaya, Jojo dan Zoro, mengambil hikmah perayaan dalam senyap yang mereka lakukan untuk memperingati hari jadi Persebaya Surabaya yang ke-93 tahun.

Euforia dan pesta mereka ganti dengan rasa simpati terhadap beban sesama.

Pada tahun ini, Jojo dan Zoro sengaja melakukan kegiatan amal untuk mengganti gegap gempita yang tertunda karena pandemi virus corona.

Kegiatan awal mereka mulai dengan ziarah ke makam pendiri Persebaya Surabaya, alm M Pamoedji.

Setelah itu, mereka bergerak untuk membagikan 200 paket sembako kepada warga yang membutuhkan dan juga anak-anak yatim.

Baca juga: 5 Jebolan Persebaya yang Mengguncang Sepak Bola Indonesia

Dalam kegiatan ini, Jojo dan Zoro bergerak bergerilya tanpa melibatkan bonek. Mereka sengaja tidak menjadikan kegiatan amal ini open public untuk menghormati imbauan physical distancing.

Bahkan, untuk menghindari kerumunan warga, mereka sengaja mendistribuskan paket sembako melalui ketua RT.

Jojo dan Zoro senang kegiatan ulang tahun berjalan dengan lancar, tanpa perayaan besar-bersaran, tetapi bisa mengambil hikmah perayaan dalam senyap ini, apalagi setelah menyaksikan apresiasi dari warga.

"Alhamdulillah berjalan lancar kegiatan hari ini. Kebanyakan warga senang dan mendoakan agar pandemi ini berlalu serta Persebaya semakin berjaya ke depannya," kata Tommy, kru dari Jojo dan Zoro kepada Kompas.com, Kamis (18/6/2020).

Baca juga: Strategi Prestasi Persebaya Surabaya: Resep 1, 3, dan 5

"Beda sekali, tidak ada konvoi, tidak ada pesta kembang api. Namun, hikmahnya sangat luar biasa. Kami lebih bisa peduli antarsesama. Semoga ke depannya ada inspirasi-inspirasi lagi untuk melakukan kegiatan yang lebih baik lagi, yang lebih bermanfaat lagi," katanya.

Jojo dan Zoro mendoakan agar ulang tahun ke-93 tahun ini bisa menjadi momentum kebangkitan bagi Persebaya Surabaya dan kebaikan untuk semua.

"Harapannya Persebaya lebih maju, lebih baikm dan bisa juara tahun ini serta selalu menjadi tim terbaik di Indonesia," ucapnya.

"Semoga juga pandemi ini segera berlalu agar ada sepak bola lagi. Suporternya semakin maju, kreatif, dan inovatif," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X