PSSI Respons Keinginan Shin Tae-yong Jalani TC Timnas U-19 di Korea Selatan

Kompas.com - 18/06/2020, 21:40 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (jaket merah), memberikan keterangan terkait polemik PSSI dengan Shin Tae-yong di Kantor PSSI, Kamis (18/6/2020). IstimewaPlt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (jaket merah), memberikan keterangan terkait polemik PSSI dengan Shin Tae-yong di Kantor PSSI, Kamis (18/6/2020).

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Indonesia ( PSSI) merespons keinginan Shin Tae-yong soal pemusatan latihan timnas Indonesia di Korea Selatan.

Diberitakan KOMPAS.com sebelumnya bahwa ada perbedaan pandangan dari PSSI dan Shin Tae-yong soal tempat pemusatan latihan (TC) tim nasional U-19 Indonesia.

PSSI ingin menggelar TC timnas U-19 di Indonesia, sedangkan Shin Tae-yong berharap bisa melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Keadaan di Indonesia yang belum memungkinkan karena penyebaran virus corona menjadi alasan mendasar Shin Tae-yong menginginkan skuad Garuda Muda untuk menjalani TC di Korea Selatan.

Baca juga: PSSI Minta Shin Tae-yong Klarifikasi Soal Kritikannya di Media Korsel

Lewat anggota Komite Ekesekutif, Endri Erawan, PSSI pun merespons keinginan Shin Tae-yong tersebut.

Menurut Endri, timnas U-19 Indonesia dan timnas senior akan menjalani pemusatan latihan serentak untuk menghadapi kompetisi masing-masing.

Timnas U-19 melakoni TC untuk persiapan jelang Piala Dunia U-20 2021, sedangkan timnas senior akan menjalani pemusatan latihan untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Karena itu, Endri mengatakan PSSI telah memilih melakukan TC di Indonesia agar kedua timnas tersebut bisa dipantau secara langsung oleh Shin Tae-yong.

"Kita dihadapakan pada dua timnas yang harus latihan secara serentak. Timnas U-19 latihan, demikian juga timnas senior. Jika salah satu timnas dibawa ke Korea Selatan, skuad yang lain tidak ada yang memantau," kata Endri Erawan dalam konferensi pers, Kamis (18/6/2020) siang WIB.

"Misalnya timnas U-19 TC di Korea Selatan, lalu di Jakarta ada pemusatan latihan timnas senior jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, siapa yang pegang?," tanya Endri. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X