Di Balik Status Direktur Teknik Indra Sjafri, Ada Rasa Geram Shin Tae-yong

Kompas.com - 18/06/2020, 19:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com – Dibalik penunjukkan Indra Sjafri sebagai direktur teknik oleh PSSI, rupanya terselip kejengkelan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong belakangan diketahui tengah terlibat konflik dengan PSSI.

Hal ini diketahui setelah media Korea Selatan, Naver News, memberitakan soal PSSI “bermuka dua” berdasarkan hasil wawancara dengan Shin Tae-yong.

Permasalahan antara Shin Tae-yong dan PSSI bermula ketika kedua belah pihak berselisih paham soal persiapan program pemusatan latihan untuk timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Kritik PSSI, Shin Tae-yong Singgung Keberadaan Indra Sjafri

Shin Tae-yong ingin anak asuhnya melakoni TC di Korea Selatan. Sementara itu, PSSI ternyata sudah mempersiapkan tempat TC di Indonesia.

Hal yang membuat Shin Tae-yong merasa kecewa adalah karena tidak adanya pemberitahuan bahwa PSSI telah mempersiapkan tempat latihan di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Merasa sudah tidak dihargai, Shin Tae-yong lalu mengeluarkan unek-uneknya terhadap PSSI lewat wawancara bersama Naver News.

Dalam wawancara tersebut, terungkap pula bahwa selama ini Shin Tae-yong menyimpan rasa jengkel kepada Indra Sjafri.

Baca juga: Shin Tae-yong Sebut Janji PSSI Kini Cuma Manis di Bibir

Kejengkelan Shin Tae-yong didasarkan kejadian saat Indra sjafri mangkir dari rapat evaluasi timnas U-19 seusai menjalani latihan di Thailand.

"PSSI meminta merekomendasikan coach lokal (Indra Sjafri) dan saya terima saja. Akan tetapi, setelah selesai TC Thailand, coach lokal tersebut pulang saja tanpa izin," ujar Shin Tae-yong mengutip dari Naver News.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.