Presiden Persebaya Enggan Disebut Ubah Citra Bonek

Kompas.com - 18/06/2020, 09:00 WIB
50.000 penonton menghadiri acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU50.000 penonton menghadiri acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda enggan bila dia disebut mengubah citra suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

Azrul Ananda menjelaskan bahwa kemauan Bonek dan Bonita mengubah stigma negatif di masyarakat membuat mereka berubah menjadi suporter yang lebih kreatif dan militan dalam mendukung tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Azrul Ananda sangat mengapresiasi keinginan kuat Bonek tersebut. Berkat perubahan tersebut, Persebaya dan Bonek semakin bersinergi untuk meraih prestasi.

“Bonek baik bukan karena saya tapi karena mereka yang ingin mengubah citra dan stigma mereka di masyarakat yang dulu dikenal anarkis tapi sekarang mereka berubah dengan kreatifitas mereka. Jadi, mereka berubah bukan karena saya pegang Persebaya,” kata Azrul Ananda pada acara bincang-bincang bersama kanal YouTube @GreenxNord27.

Baca juga: Jelang HUT Persebaya, Irfan Jaya Akui Rindu Suasana Stadion GBT

Dia juga mengungkapkan jika perubahan yang dilakukan oleh Bonek sudah diinginkan sejak dulu.

Hanya, dia menilai belum adanya ruang diskusi atau pihak-pihak yang ingin terlibat dalam mengubah image Bonek.

Azrul Ananda menilai perubahan yang dilakukan Bonek perlaahan membawa perubahan nyata dan positif untuk tim.

“Sudah dari dulu Bonek ini ingin berubah dan lebih baik. Namun, belum menemukan ruang diskusi untuk berubah. Jadi, Persebaya ada sekarang karena dukungan Bonek dan semua orang yang ingin lebih baik,” pungkasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X