Osasuna Vs Atletico Madrid, Jan Oblak Ukir Rekor Clean Sheet La Liga

Kompas.com - 18/06/2020, 08:14 WIB
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, melakukan penyelamatan pada pertandingan Atletico vs Athletic Bilbao di Stadion Wanda Metropolitano, 26 Oktober 2019. AFP/JAVIER SORIANOKiper Atletico Madrid, Jan Oblak, melakukan penyelamatan pada pertandingan Atletico vs Athletic Bilbao di Stadion Wanda Metropolitano, 26 Oktober 2019.
|

KOMPAS.com - Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, berhasil mencatat rekor seusai laga Osasuna vs Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ke-29 La Liga Spanyol yang digelar pada Rabu (17/6/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Osasuna vs Atletico Madrid yang berlangsung di Stadion El Sadar tersebut berakhir dengan skor 0-5 untuk kemenangan tim tamu.

Gol kemenangan Atletico Madrid masing-masing dicetak Joao Felix (27', 56'), Marcos Llorente (79'), Alvaro Morata (82'), dan Yannick Carrasco (88').

Terkait berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan, kiper Los Rojiblancos, julukan Atletico, Jan Oblak, pun mencatat rekor.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Atletico Madrid Pesta Gol ke Gawang Osasuna

Dikutip dari Marca, Jan Oblak menjadi penjaga gawang tercepat dalam sejarah La Liga yang bisa mencatatkan 100 clean sheet (tak kebobolan).

Kiper asal Slovenia itu menorehkan clean sheet ke-100 dalam 182 penampilan liga.

Rekor sebelumnya dipegang mantan kiper Barcelona dan Atletico Madrid, Miguel Reina, dengan 100 clean sheet dalam 222 penampilan.

Di posisi ketiga, ada eks kiper Barcelona, Victor Valdes, dengan catatan 100 clean sheet dalam 227 penampilan.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Atletico Madrid, Tim yang Hobi Imbang

Oblak pun mencatat lebih banyak clean sheet di La Liga daripada penjaga gawang lainnya dalam sejarah Atletico, dengan Abel Resino di urutan kedua, yakni 96 clean sheet dalam 240 pertandingan.

Selain itu, sepotong sejarah lain untuk kiper asal Slovenia itu adalah bahwa dia adalah penjaga gawang asing pertama yang mencatat 100 clean sheet dalam sejarah La Liga.

Adapun saat ini Atletico menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 49 poin dari 29 pertandingan.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X