Memulai Kompetisi dengan Terseok-seok, Ini Tuaian Bilbao

Kompas.com - 18/06/2020, 00:25 WIB
Gelandang Atletico Madrid Koke (kiri) bersaing dengan bek Spanyol Athletic Bilbao Yuri Berchiche selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Club Atletico de Madrid di stadion San Mames di Bilbao pada 14 Juni 2020. AFP/ANDER GILLENEAGelandang Atletico Madrid Koke (kiri) bersaing dengan bek Spanyol Athletic Bilbao Yuri Berchiche selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Club Atletico de Madrid di stadion San Mames di Bilbao pada 14 Juni 2020.

BILBAO, KOMPAS.com - Memulai kompetisi dengan terseok-seok, Athletic Bilbao menuai capaian minus pada lanjutan La Liga, dua pekan lalu.

Pada laga lanjutan itu, Bilbao hanya berbagi angka 1-1 melawan Atletico Madrid.

Baca juga: La Liga, Tuah Berlanjut Kembalinya Kompetisi

Tercatat, laga pada 14 Juni 2020 itu disaksikan 512.813 viewers atau pemirsa televisi.

Capaian ini susut 15.471 viewers ketimbang perjumpaan pertama keduanya.

Athletic Bilbao vs Atletico Madrid.Dok. La Liga Athletic Bilbao vs Atletico Madrid.

"Pada putaran pertama, La Liga mengumpulkan secara kolektif 4,5 juta viewers televisi domestik," kata pengelola La Liga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

La Liga resmi berputar kembali pada 11 Juni 2020.

Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey (C) jatuh saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Club Atletico de Madrid di Bilbao pada 14 Juni, 2020. (Photo by ANDER GILLENEA / AFP)AFP/ANDER GILLENEA Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey (C) jatuh saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Club Atletico de Madrid di Bilbao pada 14 Juni, 2020. (Photo by ANDER GILLENEA / AFP)

Berturut-turut, pada laga Real Madrid Versus Eibar yang berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah, La Liga mengunci jumlah 851.607 viewers.

Kemudian, tatkala Barcelona mempecundangi Mallorca empat gol tanpa balas, La Liga menangguk 780.231 viewers.

Pada pertandingan Sevilla melawan Real Betis yang berkesudahan 2-0 untuk Sevilla, jumlah viewers menyentuh angka 755.810.

Pemain Sevilla, Luuk de JongDok. La Liga Pemain Sevilla, Luuk de Jong

Viewers menjadi angka penting bagi bisnis penyiaran pertandingan olahraga untuk mendapatkan uang dari para pemasang iklan di media baik digital maupun konvensional.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.