Demi Jadi Pesepak Bola Terbaik, Mbappe Disarankan Hengkang dari PSG

Kompas.com - 17/06/2020, 21:20 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019. AFP/KENZO TRIBOUILLARDPenyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Kylian Mbappe memiliki potensi untuk menjadi pesepak bola terbaik dunia.

Dengan serangkaian prestasi pada usia muda, Kylian Mbappe yang kini berusia 21 tahun itu dipercaya akan menjadi salah satu bintang sepak bola dunia pada masa depan.

Kylian Mbappe berhasil meraih trofi Piala Dunia 2018 bersama Perancis, prestasi yang bahkan belum dicapai oleh Lionel Messi.

Adapun di level klub, Mbappe berhasil menjuarai Liga Perancis selama empat musim beruntun, sejak 2016-2017 hingga 2019-2020.

Dia juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dalam dua musim terakhir bersama PSG.

Baca juga: PSG Diyakini Tak Akan Jual Bintangnya, Termasuk Mbappe dan Neymar

Namun demikian, bukan soal prestasi saja yang bisa membuat Mbappe mendominasi sepak bola dunia melainkan liga yang kompetitif.

Hal itu diungkapkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Menurut peraih Ballon d'Or 2018 itu, Mbappe harus pindah ke liga yang lebih kompetitif daripada Ligue 1, kasta teratas Liga Perancis.

Sebab, dalam tiga musim terakhir, Mbappe dan PSG dinilai kurang mendapat rintangan berarti dalam persaingan menuju trofi Ligue 1.

"Mbappe memiliki segalanya untuk mendominasi sepak bola dunia," kata Luca Modric kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip Metro.

Halaman:


Sumber Metro
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X